home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nokia Gigit Jari, Microsoft Bakal Gratiskan Windows Phone

Kamis, 12 Desember 2013 23:00 by miko | 1953 hits
Nokia Gigit Jari, Microsoft Bakal Gratiskan Windows Phone
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan smartphone tak lepas dari sistem operasi yang menjalani perangkat tersebut. Bahkan saat ini beredar kabar kalau Microsoft akan menggratiskan pengguna dua sistem operasinya, Windows Phone dan Windows RT, hal ini tentunya akan membuat Nokia gigit jari.

Dilansir dari The Verge, Microsoft akan menggratiskan sistem operasinya untuk digunakan para produsen gadget dunia. Artinya bukan saja Android, Ubuntu Touch, dan Firefox OS saja yang nantinya bisa dipilih oleh pencipta smartphone sebagai sistem operasi pilihan mereka.

Tujuan dari Microsoft tentunya untuk meningkatkan jumlah pengguna Windows Phone dan mengejar ketertinggalanya dari Android. Namun hal tersebut juga membuat Microsoft akan kehilangan pendapatan dari lisensi EOM.

Sementara itu, Nokia yang menjadi ujung tombak pemasaran Windows Phone kini berada di bawah naungan Microsoft. Artinya, Nokia juga akan mengalami hilangnya pendapatan lisensi.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Namun sepertinya Microsoft sudah memikirkan efek-efek buruk yang akan terjadi saat mereka mulai menggratiskan Windows Phone. Rencananya, mereka akan berusaha menebus hilangnya pendapatan layanan dan aplikasi dengan mulai menjalankan iklan di Windows 8 apps.

Meski demikian, perkiraan Microsoft menjalankan strategi tersebut masih belum bisa diprediksi. Kedepannya, semakin tinggi pengguna Windows Phone hal tersebut akan berpengaruh pada tingginya angka kerugian.

Akan semakin banyak layanan yang gratis, sementara iklan-iklan yang ada di dalamnya tidak banyak membantu, khususnya di negara-negara berkembang seperti Indonesia yang cenderung mengabaikan iklan yang hadir di sebuah platform. Justru akan dianggap mengganggu kenyamanan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)