home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rajin Olahraga, Ini Manfaat yang Tak Pernah Diduga

Kamis, 12 Desember 2013 23:00 by miko | 3749 hits
Rajin Olahraga, Ini Manfaat yang Tak Pernah Diduga
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Sejak lama olahraga memiliki manfaat bagi kesehatan. Banyak penelitian yang melaporkan manfaat dari kegiatan olah tubuh ini. selain dapat memperkuat otot, meningkatkan kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah, olahraga juga memberikan manfaat yang banyak orang tak menduganya.

Meski demikian, walaupun banyak orang yang mengetahui manfaat positif dari berolahraga tetapi masih banyak orang yang malas atau sulit meluangkan waktunya untuk beraktivitas fisik. Dilansir dari Care2, berikut manfaat tak terduga dari berolahraga secara rutin:

Meningkatkan tingkat kepercayaan diri
Para peneliti telah lama mengungkapkan bahwa olahraga juga dapat mengurangi tingkat depresi, stres, dan juga perasaan cemas di dalam tubuh. Akibatnya saat semua hal negatif tersebut hilang dari tubuh. Kamu menjadi lebih percaya diri dan pun dapat mengatur emosi.

Meningkatkan kesehatan kulit
Ketika berolahraga, sirkulasi darah dalam tubuh akan menjadi lancar. Akibatnya akan berdampak positif bagi kulit, seperti membantu memperbaiki kerusakan kulit secara alami dan juga meningkatkan produktivitas kolagen di dalam kulit sehingga kulit menjadi kuat dan elastis.

Baca juga: Meski Rajin Olahraga, Junk Food Tetap Bikin Gemuk Remaja

Membuat cerdas
Olahraga tidak hanya memperkuat otot-otot tubuh, tetapi juga bisa memperkuat otot otak. Memori akan jadi lebih kuat sehingga produktivitas dan kreativitas akan semakin bertambah. Olahraga juga dapat menghindarkan dari resiko penurunan fungsi otak di saat usia senja.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Olahraga yang dilakukan dengan teratur akan membantu usus untuk mencerna makanan dengan cepat. Sehingga kamu pun akan terhindar dari kemungkinan resiko sembelit.

Mengurangi resiko kanker
Diperkirakan hampir sepertiga kasus kanker disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat seperti kurangnya berolahraga dan jarangnya mengonsumsi makanan sehat. Padahal wanita yang aktif berolahraga akan memiliki resiko yang kecil untuk terkena kanker payudara.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)