home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Mudah Tak Melar Saat Liburan

Senin, 16 Desember 2013 23:00 by miko | 2936 hits
Ini Cara Mudah Tak Melar Saat Liburan
gwk-culturalpark.com

DREAMERSRADIO.COM - Menjelang akhir tahun sering menjadi momen untuk berlibur bersama teman-teman. Tapi yang paling sering mengancam pada saat liburan bagi para wanita adalah berat badan. Karena pada dasarnya ketika kamu berlibur maka kamu sedikit tidak memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Namun hal itu tentu bukan menjadi alasan untuk kamu menikmati santapan sambil bersantai pada saat liburan. Dilansir dari The New Age, Asisten professor dier dan nutrisi di Saint Louis University, Amerika Serikat, Dr. Amy Moore memberi beberapa tips agar bisa berlibur tanpa membuat tubuh melar:

1. Jadilah pemilih
Liburan memang jadi waktu tepat untuk membuat sajian yang istimewa. Menurut Moore, sah-sah saja jika ingin membuat minuman atau makanan yang berkalori tinggi.

“Tapi, cukup nikmati hanya sepotong makanan dalam sehari, tapi tetap jauhi soda dan makanan yang mengandung gula berlebih,” ungkap Moore.

2. Hati-hati
Perhatikan apa yang  di makan. Perlambat dan nikmati perlahan setiap gigitan makanan sehingga kamu bisa menghargai apa yang sudah masuk ke mulut. Dengan begini, menurut Moore, orang akan cenderung makan lebih sedikit.

Baca juga: Jadi Tren, Begini Cara Main 'Pokemon Go' Untuk Pemula

3. Buatlah rencana
Jika dalam liburan tersebut kamu berencana malam harinya akan pergi ke pesta dan akan makan lebih banyak kalori tinggi, maka pada pagi dan siang hari pilihlah sarapan sehat terutama buah dan sayur. Jeruk, delima  atau cranberry juga cocok menjadi cemilan yang menyehatkan.

4. Habiskan waktu dengan banyak ngobrol
Fokuslah pada keluarga atau sahabat, bukan pada makanan. Selain itu, selalu minum air dengan teratur meski hanya di rumah saja.

5. Olahraga
Jangan terlalu memikirkan asupan atau menghitung kalori setiap makan, tapi lebih kamu memilih berolahraga. Lebih baik melakukan olahraga lebih lama dibandingkan pada waktu biasnaya.

6. Lawan keinginan untuk hibernasi
Hindari kegiatan bermalas-malasan di tempat tidur terlalu lama. Keluarlah untuk mencari udara segar sambil berolahraga. Kemudian, lakukan tugas sehari-sehari misalnya membereskan rumah, memilah makanan-makanan di dapur, atau kegiatan lain yang bisa membuat tubuh tetap beraktivitas.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)