home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan OS Windows 8.1 Bakal Populer

Jumat, 20 Desember 2013 10:06 by miko | 1473 hits
Alasan OS Windows 8.1 Bakal Populer
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Sistem operasi Windows 8.1 yang baru dirilis pada bulan Oktober 2013 lalu ternyata mampu membawa angin segar bagi perusahaan yang akan beralih ke sistem operasi baru meski belum yakin, lantaran perubahan interface pada Windows versi terbaru.

Menurut Windows Business Group Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani, alasannya cukup sederhana, hal tersebut berkaitan dengan perubahan kecil pada saat sistem operasi tersebut dibanding pendahulunya, Windows 8.

“Windows 8.1 bisa booting langsung ke desktop sehingga mirip dengan yang terdahulu (Windows 7 ke bawah). Enterprise suka karena change of management tidak terlalu susah,” ungkap Lucky kepada media.

Meski sekilas berdampak sepele, tetapi hal itu berdampak positif, karena karyawan mendapati kalau Windows 8 sangat dekat dengan sistem operasi yang selama ini digunakan lingkungan perusahaan. Transisi menuju sistem yang lebih modern pun berlangsung lancar.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Dilarang Menggunakan Toilet Kabin Sebelum Pesawat Lepas Landas dan Mendarat

Tombol Start itu pun kini kembali ke tempatnya semula sehingga user paham bahwa menu Start kini telah berganti menjadi Start Screen. Beda dengan dulu ketika menu itu harus dimunculkan dari sisi layar.

Sementara itu, Windows 8 sebelumnya banyak dikritik karena menghilangkan tombol Start yang sangat akrab dengan pengguna Windows selama belasan tahun. Layar Start Screen baru memfokuskan pada fungsi touch pun dinilai membuat bingung pengguna karena menambah lingkungan kedua disamping desktop tradisional.

Kini, dengan hadirnya Windows 8.1, Microsoft sedikit mengembalikan cara interaksi ke metode lama yang lebih familiar bagi pengguna Windows, yakni dengan menaruh kembali tombol Start di tempatnya semula (pojok kiri bawah layar) dan booting langsung ke desktop.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)