home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Patenkan Teknologi Anti Tabrakan di Google Glass

Senin, 23 Desember 2013 15:15 by miko | 1398 hits
Google Patenkan Teknologi Anti Tabrakan di Google Glass
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Perangkat kacamata pintar yang sedang digarap Google sepertinya akan berjalan dengan teknologi yang sangat canggih. Pasalnya baru-baru ini saja Google mematenkan teknologi terbarunya yang mampu menghindari tabrakan untuk perangkat Google Glass.

Dilansir dari Softpedia, sebelumnya Google sempat menerima kritikan akibat potensi berbahaya dari penggunaan perangkat tersebut jika sambil mengendarai mobil di jalan raya. Tak memerlukan waktu lama Google pun merespon kritikan tersebut dengan membuat paten fitur yang akan mambantu menghindari tabrakan.

Kedepannya Google Glass akan memiliki sebuah fitur khusus yang akan memberikan peringatan bagi para pengendara mobi. Fitur ini akan mempertegas salah satu obyek virtual yang ditampilkan pada layar Google Glass.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Jadi fitur ini tak seperti alarm atau tanda peringatan lainnya yang mengganggu pada pengguna Google Glass. Cara tersebut tentu saja dipercaya akan membantu membantu memperingatkan penggunanya yang akan menabrak hambatan seperti manusia, dinding, mobil, atau hambatan-hambatan lainnya.

Fitur inipun kedepannya akan dijalankan dengan mengumpulkan data dari sensor yang ada pada perangkat. Kemudian, fitur ini akan menghitung jarak dan hambatan. Meski di anggap tak masuk akal, tetapi hal ini bisa diwujudkan dengan menyediakan waktu yang cukup.

Google sengaja membuat fitur tersebut pada Google Glass karena melihat dalam waktu beberapa tahun mendatang kemungkinan akan lebih banyak orang yang memakai kacamata pintar tersebut dan membutuhkan  fitur pencegahan yang bisa berguna bagi pengguna Google Glass tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)