home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Mahasiswa San Fransisco Berhasil Ciptakan Kaos Anti Air

Selasa, 24 Desember 2013 18:39 by miko | 3273 hits
Wow, Mahasiswa San Fransisco Berhasil Ciptakan Kaos Anti Air
kickstarter.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya kaos terbuat dari bahan katon atau bahan yang mampu menyerap keringat dan akan basah jika terkena air, maka mahasiswa san Fransisco, Amerika ini berhasil menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan anti air.

Pemuda yang bernama Aamir Patel tersebut menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan unik dengan miliaran partikel silica yang terikat pada serat, hingga mencapai tingkat mikrokopis. Kaos ini pun diberi nama kaos Silic.

Dilansir dari Dailymail, ide membuat kaos anti-air ini terlintas di benak Aamir ketika dirinya mendengar tentang semprot hidrofobik - bahan kimia yang benar-benar tahan air.  Rencanya kaos tersebut akan dijual secara online pada bulan Mei 2014 mendatang.

Kaos yang akan dibanderol dengan harga US$ 50 atau sekitar Rp 612 ribu ini merupakan keberhasilan Aamir dalam mengembangkan temuanya yang tak semudah dibayangkan. Pasalnya ia harus berjibaku satu setenagh tahun supaya bisa menciptakan teknologi yang tepat untuk bahan kaosnya.

Baca juga: Tiga Mahasiswa Palestina Ditembak Di Amerika Serikat, Benci Jadi Tindak Kekerasan?

“Kaos ini tahan air dan noda karena kain yang digunakan berlapis dengan miliaran partikel silika,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa kaos Silic diperkirakan bisa bertahan hingga 80 kali cuci. Untuk itu, dia juga menyertakan beberapa instruksi perawatan dalam produknya, antara lain: tidak menggunakan pelembut kain, tidak menggunakan pemutih pakaian, harus disetrika dengan panas rendah, dan tidak mencucinya bersama pakaian berwarna.

Bahkan, Aamir meyakinkan pelanggannya bahwa kaos Silic ciptaannya kini sudah benar-benar aman dan tidak memiliki sifat karsinogenik.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)