home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati Jika Batuk Tak Sembuh Selama Tiga Minggu

Jumat, 27 Desember 2013 17:25 by miko | 4320 hits
Hati-hati Jika Batuk Tak Sembuh Selama Tiga Minggu
normalbreathing.com

DREAMERSRADIO.COM - Batuk merupakan penyakit yang kerap muncul pada musim penghujan seperti sekarang ini. meski batuk bisa terjadi oleh siapa saja, tetapi harus diwaspadai jika batuk yang kamu alami tidak segera sembuh dalam beberapa minggu.

Dilansir timesofindia, menurut Dr Animesh Arya, Konsultan Senior dari Respiratoru Medicine di New Delhi melaporkan batuk yang tak sembuh dalam tiga minggu termasuk batuk kronis. Dan ada kemungkinan adanya tanda-tanda infeksi  pernapasan.

Jika batuk yang disebabkan oleh infeksi biasa bisa diredakan dengan air hangat atau obat-obatan tradisional seperti kunyit. Namun jika obat-obatan tersebut tidak bisa menyembuhkannya, saatnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Harus Lebih Peka Bedakan Batuk Flu dengan Gejala COVID-19

“Batuk tak boleh diremehkan, karena batuk yang tak kunjung sembuh bisa jadi tanda penyakit lain yang berbahaya seperti asma, bronkitis, TBC, kanker pada paru-paru, dan lainnya. Dalam kondisi ini biasanya batuk bertahan hingga tiga minggu lebih,” terang Dr Animesh Arya.

Sementara itu, beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan batuk dalam durasi pendek seperti infeksi saluran pernapasan atas, infeksi saluran pernapasan bawah, dan pneumonia. Sementara itu, jika batuk tak sembuh dalam jangka waktu panjang, waspadai beberapa jenis penyakit seperti asma, bronkitis kronis, kanker paru-paru, TBC, sinusitis, penyakit reflux asam, dan lainnya.

 Jika kamu mengalami batuk yang tak kunjung sembuh dalam tiga minggu, segera periksakan diri. Jika perlu, lakukan juga rontgen paru-paru untuk mengetahui kesehatan kamu.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)