home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Hilangkan Bau Badan

Jumat, 01 Maret 2013 17:09 by miko | 14765 hits
Tips Hilangkan Bau Badan
hujangede.blogspot.com

Bau badan tentu membuat kamu tidak percaya diri apabila berdekatan dengan orang lain. Apalagi kalai bau badan tersebut tak kamu sadari. Bau badan sendiri biasanya diakibatkan oleh bakteri yang berkembang pada bagian tertentu dibagian tubuh.

Bakteri penyebab bau badan ini biasanya tumbuh pada kondisi yang lembab seperti ketiak dan selangkangan, apalagi jika media tersebut kotor.Tak hanya itu saja, bau badan juga bisa diakibatkan oleh faktor keturunan, faktor hormonal, dan gaya hidup yang tak sehat seperti minum alkohol dan merokok.

Nah, bagi yang sedang pusing memikirkan bau badan berikut tips yang dapat kamu lakukan :

Mandi yang Bersih
Tak hanya cukup mandi 2 kali sehari, yang penting adalah ketika mandi apakah benar-benar bersih. Kamu dapat menggunakan air hangat untuk mandi karena merontokkan kotoran yang menempel ditubuh lebih mudah, serta gunakan sabun mandi anti bakteri agar tubuh dapat tetap segar sepanjang hari.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Perhatikan Makan
Tak hanya karena faktor kondisi luar saja, bau badan juga dapat diakibatkan oleh makan yang dikonsumsi. Hindari makanan yang terlalu pedas, terlalu panas dan beraroma tajam seperti jengkol dan pete, serta utamakanlah makanan yang mudah dicerna seperti sayur karena dapat meringankan kerja tubuh dalam mencerna makanan.

Perhatikan Pakaian
Kamu juga harus memperhatikan pakaian yang akan digunakan, karena jenis kain disetiap pakaian dapat mempengaruhi bau badan. Sebaiknya gunakan pakaian dari bahan dasar katun karena dapat menyerap keringat dan biasanya kain katun tak akan berbau ketika berkeringat. Dan yang paling penting adalah gunakan pakaian yang bersih.

Mencukur Bulu Ketiak
Ini juga harus kamu lakukan minimal 1 minggu sekali, karena bulu ketiak dapat membuat bakteri lebih banyak berkembang.

Gunakan Parfum
Parfum memang cara yang tepat untuk menyembunyikan bau badan, pilihlah parfum yang tak terlalu mencolok karena sebagian orang tak suka parfum yang berbau mencolok.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)