home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Exynos 6, Prosesor 64 Bit Garapan Samsung

Selasa, 31 Desember 2013 23:00 by miko | 1290 hits
Exynos 6, Prosesor 64 Bit Garapan Samsung
http://crazymusings.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecanggihan teknologi komunikasi terus berkembang pesat. Jika sebelumnya Apple akan menggunakan prosesor 64 bit, maka Samsung pun tak ingin ketinggalan untuk membuat prosesor 64 bit. Diduga kuat Samsung akan memperkenalkan Exynos 6 yang merupakan prosesor 64 bit pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 pada Januari mendatang.

Exynos 6 adalah nama yang kemungkinan besar bakal diusung oleh prosesor 64 bit pertama Samsung tersebut. Selain Exynos 6, Samsung konon juga menyiapkan prosesor 64 bit lainnya. Exynos 6 masih mengandalkan arsitektur milik ARM.

Sementara itu, prosesor 64 bit lainnya yang dikatakan akan memiliki sebutan Exynos S , yang akan menggunakan arsitektur 64 bit hasil desain Samsung sendiri. Kelebihan lainnya dari Exynos 6 dan Exynos S terletak pada jumlah corenya yang bakal mencapai 8 inti serta penggunaan teknologi HMP (Heterogeneous Multi-Processing).

Dilansir dari PhoneArena, baik Exynos 6 dan Exynos S diklaim memiliki kinerja sekitar 70% atau 1,43 kali lebih cepat dibandingkan Snapdragon 800 garapan Qualcomm.

Sedangkan informasi teknologi HMP yang akan digunakan Samsung pada prosesor terbarunya adalah implementasi yang ternyata juga dimungkinkan pada Exynos 5420 ketika hanya dengan melalui update software. Prosesor Exynos 5420 sendiri saat ini digunakan oleh Galaxy Note 3.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)