home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati Aroma Bawang Bombai Picu Sakit Kepala

Jumat, 03 Januari 2014 10:44 by miko | 1830 hits
Hati-hati Aroma Bawang Bombai Picu Sakit Kepala
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bawang selama ini dikenal sebagai bumbu masakan yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku untuk bawang bombai. Pasalnya aroma bawang bombai bisa memicu sakit kepala.

Dilansir dari dailymail, lebih dari 50% penderita migraine sensitive terhadap bau tertentu atau yang biasa dikenal dengan Osmophobia. Aroma bawang Bombay, makanan berlemak, dan produk pembersih dapat membuat penderita osmophobia merasa tersiksa akibat migraine yang sangat menyakitkan.

Penelitian yang dipublikasikan oleh The Smell and Taste Treatment Research Foundation di Chicago melaporkan bahwa apabila penderita osmophobia mencium aroma bawang Bombay dalam waktu sekitar satu jam, maka ia akan merasakan sakit di mata, hidung, mual, kelelahan, sakit tenggorakan.

Baca juga: Cara Mudah Tenangkan Pikiran dengan Mencium 7 Aroma Ini

Selain itu bau ini dapat merangsang saraf trigeminal yang menyebabkan peradangan hingga menyebabkan pembuluh darah mengerut. Untuk mengatasinya, peneliti mengatakan bahwa penderita dapat mencium aroma peppermint yang dapat menetralisir aroma ini.

Dalam kebanyakan kasus, sekitar 75,9% migrain disebabkan oleh stres, naik turunnya hormon, cuaca, tidur yang tidak berkualitas, dan juga diet.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)