home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Berkunjung Ke Shin - Yokohama Ramen Museum Di Jepang!

Minggu, 05 Januari 2014 16:59 by Dits | 5506 hits
Yuk, Berkunjung Ke Shin - Yokohama Ramen Museum Di Jepang!
www.journeyetc.com

DREAMERSRADIO.COM - Kamu penggemar ramen? Jika iya, kamu wajib berkunjung ke Shin - Yokohama Ramen Museum saat berlibur ke Jepang. 

Tempat yang didirikan pada 6 maret 1994 ini tak hanya sebagai museum saja, Shin - Yokohama Rumen Museum juga dikenal sebagai amusement park bertema makanan pertama di dunia. Di tempat inilah, para wisatawan bisa menemukan berbagai jenis ramen yang ada di seluruh penjuru Jepang.

 

Di sini wisatawan tak hanya dapat melihat dan mengamati benda yang disimpan, namun juga bisa menikmati berbagai jenis ramen di kedai – kedai ramen yang ada di museum ini.

 

 

 

Shin - Yokohama Rumen Museum terdiri dari beberapa tempat seperti ‘The Museum Shop’ yang menawarkan berbagai jenis ramen dari seluruh kota di Jepang yang bisa dibeli untuk dibawa pulang kerumah. Wisatawan juga bisa menemukan banyak barang seperti sumpit, mangkuk, bahkan peralatan khusus untuk berdagang ramen. Serunya, jika ingin memiliki merek ramen sendiri, wisatawan bisa berkunjung ke booth ‘My Ramen’.

 

 

Shin - Yokohama Ramen Museum juga menyediakan tempat untuk balapan mobil mainan, permainan ini sempat populer di Jepang pada tahun 1960. Balapan mobil mainan dengan menggunakan slot jalan saat ini memang sudah langka, namun dapat dilakukan lagi karena tempat ini menyediakan enam jalur balapan dengan panjang jalan tiga puluh meter. Tak hanya orang dewasa saja yang bisa melakukan balapan mobil mainan, anak-anak pun dapat menyewa mobil mainan tersebut.

 

 

Jika ingin bersantai, wisatawan bisa datang ke Kateko Café dan Snack Shop. Disini wisatawan akan menemukan suasana Jepang tempo dulu sambil menikmati sajian minuman mulai dari soft drink hingga alcohol. Tersedia juga makanan ringan dan es krim Hokkaido yang menggunakan krim lembut.

 

Di Dagashi-ya on Yu-yake Shoten wisatawan akan menemukan barang – barang masa kecil khas Jepang. Tidak hanya orang dewasa saja yang suka ke tempat ini, anak – anak pun menyukainya karena tempat ini terdapat selai yang dikemas dengan 300 permen. Dagashi-ya on Yu-yake Shoten juga memiliki berbagai jenis mainan kuno lho.

 

 

Selain tempat – tempatnya yang punya keunikan tersendiri, museum ramen yang terletak di Yokohama ini di desain sangat apik dengan interior yang diciptakan menyerupai jalanan kota-kota di Jepang pada masa lampau sekitar tahun 1958. Wisatawan akan dimanjakan dengan suasana remang dengan banyak lampu-lampu indah yang terbuat dari kertas serta kedai-kedai ramen yang terbuat dari kayu.

 

Tertarik berkunjung ke tempat ini Dreamers? ^^

 

(dits)

Baca juga: 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)