home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Seniman Ukraina Ciptakan Karya Lukisan Dengan Lakban!

Minggu, 12 Januari 2014 23:00 by Dits | 3899 hits
Wow, Seniman Ukraina Ciptakan Karya Lukisan Dengan Lakban!
twistedsifter

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu berfikir lakban hanya berfungsi untuk menambal saja, maka kamu salah. Ditangan seorang seniman handal asal Ukraina, sebuah lakban bisa menghasilkan karya – karya yang unik dan mengagumkan.

Pria yang lahir pada tahun 1958 di Kiev, Ukraina, ini bernama Mark Khaisman. Ia adalah seorang seniman yang belajar Seni dan Arsitektur di Moskow Arsitektur Institut di Rusia. Saat ini, Mark tinggal di Philadelphia, Amerika Serikat.

Melalui keahliannya, Mark berkreasi dengan menggunakan gulungan tape kemasan coklat atau biasa dikenal dengan sebutan lakban. Melalui lakban lah ia menciptakan berbagai karya seni yang luar biasa.

Baca juga: Seniman Muslim Asal Kebumen Buat Kolase Koran Bunda Maria Terbesar di Dunia

Dilansir dari twistedsifter, Mark mencirikan karyanya sebagai ‘ilusi bergambar yang dibentuk oleh cahaya dan bayangan’. Menurutnya, ada tiga elemen kunci untuk menghasilkan sebuah karyanya yaitu: lakban tembus pandang, akrilik bening atau panel film, dan cahaya.

Dengan membuat lapisan - lapisan lakban Mark bisa ‘bermain di tingkat opacity yang menghasilkan transparansi warna, shading, dan embos segitiga’.

Wow, kreatif banget ya Dreamers!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)