home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Buat Smartphone Android jadi Hotspot

Jumat, 17 Januari 2014 14:18 by miko | 3482 hits
Cara Buat Smartphone Android jadi Hotspot
portal.paseban.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi komunikasi saat ini membuat orang di perkotaan sangat membutuhkan smartphone. Selain dapat membantu aktivitas, ternyata smartphone pun bisa dijadikan sebagai hotspot WiFi.

Dilansir dari sammobile, langkah ini sering disebut tethering, merupakan sebuah cara untuk berbagi koneksi internet antara smartphone atau perangkat mobile dengan koneksi 3G dengan perangkat lainnya seperti ke sesama smartphone atau perangkat tablet dan komputer.

Nah untuk mengaktifkan fitur tethering pada smartphone Android, sebagai pengguna kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana yaitu dengan masuk ke dalam menu setting kemudian menuju menu WiFi Tethering dan Portable Hotspot.

Baca juga: Jadi Tren, Begini Cara Main 'Pokemon Go' Untuk Pemula

Setelah itu, tekan kolom di sebelah kanan menu Portable Wi-Fi Hotspot hingga muncul tanda centang dan smartphone Android kamu sudah berhasil berubah menjadi WiFi hotspot pribadi. Namun untuk menjaga agar tidak ada perangkat lain yang bisa masuk kejaraingan maka kamu perlu melindunginya.

Caranya dengan memberikan password dengan masuk ke menu Portable WiFi Hotspot, kemudian pilih menu Configure Wi Fi Hotspot. Dilanjutkan dengan mengubah Network SSID dengan nama sesuai pilihan kamu, selain itu masukan password yang dikehendaki.

Setelah itu, tinggal aktifkan menu WiFi di perangkat tablet atau PC, maka nama hotspot WiFi perangkat smartphone kamu pasti akan muncul dan siap bekerja layaknya hotspot WiFi di cafe atau tempat hangout lainnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)