home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstrim, Bandara Pesawat Terbang Ini Juga Dilintasi Kereta Api!

Sabtu, 18 Januari 2014 12:15 by miko | 6622 hits
Ekstrim, Bandara Pesawat Terbang Ini Juga Dilintasi Kereta Api!
memobee.com

DREAMERSRADIO.COM - Gisborne merupakan bandara regional yang terletak pada bagian Barat Gisborne, Pantai Timur di Utara Islandia, Selandia Baru. Uniknya, bandara ini merupakan bandara yang ekstrim yang ada didunia. Pasalnya pada landasan pacunya dilintasi rel kereta api.

Dilansir dari amusingplanet, bandara Gisborne memiliki luas sekitar 160 hektar, dan memiliki tiga landasan pacu dan satu landasan utama yang tidak dipotong oleh Pamerston North-Gisborne Railway Line atau kereta api yang melintas di bandara tersebut.

Sementara itu, bandara ini mulai beroperasi sejak pukul 06.30 hingga 20.30. Setelah waktu tersebut, maka landasan pacu di segel hingga pagi hari. Uniknya rel kereta api tersebut membagi landasan pacu tersebut hampir di tengahnya.

Baca juga: Momen Mengerikan yang Dialami Idol K-Pop di Bandara, Pernah Terjadi di Indonesia

Hal ini ternyata memaksa pesawat untuk ekstra hati-hati saat mendarat. Namun jika kondisi tidak sedang memungkinkan, salah satu di antara mereka (kereta api dan pesawat) harus berhenti agar yang lain bisa lewat.

Bagi para pilot dan pengelola bandara pekerjaan ini sangat menantang. Bandara ini merupakan akses utama untuk memasuki Gisborne dan juga mengelola lebih dari 60 penerbangan domestik. Lebih dari 150.0000 penumpang terbang melalui bandara ini setiap tahun.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)