home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Jaga Kesehatan Pada saat Fitness di Gym

Selasa, 21 Januari 2014 16:00 by miko | 1859 hits
Tips Jaga Kesehatan Pada saat Fitness di Gym
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Walau pun gym merupakan tempat berolahraga yang menyehatkan, namun gym juga merupakan salah satu tempat umum yang bisa menjadi tempat penyebaran penyakit. Karena itu lakukan kebiasaan baik selama beraktivitas di gym agar tetap sehat dan bugar sangat dianjurkan.

“Jika kamu sedang berada di gym umum, kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu saat akan menggunakan handuk dan peralatan lain karena digunakan secara berbarengan,”  ungkap seorang pakar fitness, Arnav Sarkar.

Dilansir dari Timesofindia, Arnav pun menyarakan untuk selalu membawa pembersih tangan untuk menjaga tetap steril dan mencegah penularan bakteri dari peralatan gym. Selain itu, biasakan untuk mencuci tangan dengan bersih sebelum dan sesudah latihan. Atau bisa membersihkan peralatan olahraga sebelum menggunakannya.

“Jangan lupa untuk selalu mandi setelah latihan. Jangan biarkan pakaian kotor Anda yang penuh keringat tersimpan di tas sampai berhari-hari setelah latihan,” tutur Arnav.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Meski demikian, beberapa kebiasaan ini bisa dilakukan saat fitness di gym:
1. Jangan berbagi produk perawatan pribadi dengan orang lain.
2. Kenakan pakaian bersih setiap kali  latihan di gym dan pastikan segera mencucinya setelah latihan selesai.
3. Biasakan untuk tidak menunda mandi pasca latihan.
4. Hindari memaksakan diri pergi ke gym jika Anda sedang tidak fit atau sedang sakit.

Sementara itu, dilansir dari Dailymail, penelitian melaporkan kebanyakan orang Inggris mengakui mencuci perlengkapan bekas fitness setelah 3 kali pakai. Jajak pendapat yang dilakukan pada 1.456 orang tersebut menemukan bahwa setiap orang memiliki standar tinggi yang sama pada kebersihan.

Namun, terungkap juga kalau mereka yang mengaku mencuci peralatannya setiap sehabis penggunaan, sepertiganya kembali mengungkapkan bahwa mereka hanya mengganti baju saja pasca latihan. Jika demikian, maka aktivitas nge-gym akan menjadi percuma karena tetap berisiko sakit akibat infeksi kuman.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)