home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menstruasi Tidak Lancar, Segera Makan Pepaya

Rabu, 22 Januari 2014 23:00 by miko | 5467 hits
Menstruasi Tidak Lancar, Segera Makan Pepaya
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Menstruasi merupakan siklus yang harus dilewati oleh setiap wanita. Namun tak jarang diantara mereka yang mengalami masalah, dari rasa nyeri hingga menstruasi tidak lancar. Nah jika sebelumnya papaya dianggap bisa menyebabkan ketidak-lancaran menstruasi, tapi penelitian terbaru mengungkapkan hal sebaliknya.

Dilansir dari women’shealthmag, mengungkapkan mengonsumsi pepaya dapat memperlancar siklus menstruasi. Hal tersebut karena pepaya mengandung panas alami yang dapat merangsang produksi estrogen di dalam tubuh sehingga siklus menstruasi menjadi lancar.

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

“Pepaya membantu dalam meningkatkan aliran darah selama menstruasi sebab vitamin dan mineral yang ada di dalam pepaya akan mendukung kerja otot-otot rahim selama menstruasi,” ungkap Dr Sadhna Singhal, seorang ginekolog dari Sri Balaji Action Medical Institute.

Sementara itu, buah yang manis dan mengandung banyak air ini memiliki manfaat bagi kesehatan. Karena pepaya banyak mengandung vitamin A, kalsium, dan potasium. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin B dalam bentuk asam folat, vitamin B6, vitamin B1, dan riboflavin. Semua vitamin dan mineral tersebut dapat membantu agar terhindar dari beberapa penyakit.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)