home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Manfaat Air Lemon yang Penting Bagi Tubuh

Kamis, 23 Januari 2014 19:00 by miko | 2990 hits
Inilah Manfaat Air Lemon yang Penting Bagi Tubuh
gi365.info

DREAMERSRADIO.COM - Lemon telah dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah berwarna kuning ini mampu meredakan flu dan gatal pada tenggorakan. Tak hanya itu, penelitian terbaru juga mengungkapkan kalau air lemon lebih bermanfaat dibandingkan kopi.

Dilansir Bodyandsoul, lemon juga banyak memberikan manfaat untuk kecantikan dan ampuh untuk menenangkan diri. Selain itu, banyak cara untuk mengonsumsi air lemon, salah satunya dengan mencampur perasaan air lemon ke dalam air putih. Lantas manfaat apa saja yang di dapat dari air perasan lemon tersebut?

Mencerahkan warna kulit
Lemon memiliki kandungan yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Hanya dengan mencampurkan air dengan irisan lemon, lalu usapkan secara lembut pada kulit dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Selain itu, iritasi kulit juga dapat dipulihkan dengan air lemon yang dilengkapi dengan madu. Kemudian jika ingin mencerahkan warna kulit bagian siku, usapkan kupasan kulit lemon secara teratur pada bagian siku.

Baca juga: Mengenal Minuman Unik dari Campuran Kopi dan Lemon yang Berkhasiat

Mengurangi rasa panik dan stres
Aktivitas yang padat, barisan deadline, proyek awal tahun dan sebagainya, tentu membuat pikiran lebih tegang dan tertekan. Mengonsumsi air lemon ternyata ampuh menyembuhkan rasa stres, menenangkan pikiran dan kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Mengenyangkan dan mencegah ngemil lebih banyak
Lemon mengandung pektin, yakni serat mudah larut yang biasa ditemukan pada citrus yang dapat membantu mencegah dari rasa lapar. Karena sifatnya yang mengenyangkan, maka air lemon bisa jadikan alternatif sebagai pereda nafsu makan saat diserang keinginan untuk mengudap.

Mencegah bau mulut
Manfaat lain dari lemon adalah mencegah bau mulut karena adanya zat antiseptik berkualitas terbaik yang berfungsi sebagai disinfektan yang dapat membunuh bakteri jahat dalam mulut. Cara ini dapat meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu seseorang atau ketika harus melakukan presentasi proyek di hadapan para kolega, atasan dan klien.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)