home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Segudang Aktifitas? Yuk Intip Nutrisi Apa Saja yang Kamu Harus Penuhi!

Jumat, 24 Januari 2014 12:06 by miko | 2184 hits
Punya Segudang Aktifitas? Yuk Intip Nutrisi Apa Saja yang Kamu Harus Penuhi!
vroomgirls.com

DREAMERSRADIO.COM - Masa remaja merupakan masa dimana aktivitas seseorang sangat aktif. Meski demikian, tingkat aktivitas yang tinggi juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Karena itulah asupan makanan dan nutrisi yang baik mampu menjaga wanita yang aktif tetap tampil prima.

Jika kamu masuk dalam kategori wanita aktif, pastikan sebanyak mungkin mengkonsumsi makanan yang alami dan bukan makanan olahan. Tak hanya menghindari gula buatan menjadi hal yang sangat penting sehingga mampu menjaga bentuk tubuh.

Dilansir dari Geniusbeuty, nutrisi yang baik juga dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang berbentuk gorengan, dimana remaja wanita sangat menyukainya. Selain itu, memilih makanan kemasan juga harus memperhatikan komposisinya, semakin pendek daftarnya, maka semakin baik makanan tersebut.

Sementara itu, menurut American Dietetic Association (ADA) wanita aktif membutuhkan 1800-2000 kalori per hari. Keseimbangan makanan inilah yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan fisik secara optimal.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Tak hanya itu, wanita yang bergerak aktif juga harus memperhatikna vitamin dan mineral yang mereka konsumsi. Salah satu mineral yang sangat diperlukan wanita aktif adalah zat besi. Pasalnya peneliti melaporkan 50% wanita aktif kekurangan zat besi.

Kekurang zat bisa bisa membuat tubuh cepat lelah dan mengurangi daya tahan tubuh. Hal ini karena kekurangan zat besi akan menghambat aliran oksigen secara efektif pada darah dan otot yang bekerja. Wanita terutama harus memperhatikan konsumsi zat besi saat mengalami menstruasi.

Untuk mendapatkan zat besi melalui daging merah atau daging ayam. Selain itu, sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kacang-kacangan. Zat lain yang perlu diperhatikan wanita aktif adalah tannin. Tannin yang terdapat dalam kopi atau teh bisa menghambat penyerapan zat besi, sehingga lebih baik untuk mengonsumsinya setelah makan dan tidak di sela-sela makan.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)