home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musim Dingin, Hindari Konsumsi Makanan Ini

Jumat, 24 Januari 2014 16:38 by miko | 3243 hits
Musim Dingin, Hindari Konsumsi Makanan Ini
fineartamerica.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa hari ini musim hujan yang datang setiap hari, menjadikan cuaca di Jabodetabek menjadi dingin. Ketika dingin maka rasa lapar cenderung meningkat, tetapi banyak orang yang mengisinya dengan makanan yang salah.

Dilansir dari Healtmeup, banyak masyarakat yang mengonsumsi asupan yang salah pada saat kedinginan. Sebaiknya hindari makanan olahan dan mengonsumi alkohol. Banyak orang menduga alkohol mampu mengatasi kedinginan, tetapi hal tersebut malah berdampak sebaliknya.

Lantas, makanan buruk apakah yang harus di hindari pada musim dingin, berikut beberapa makanan yang harus kamu hindari:

Alkohol
Alkohol tak hanya melemahkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membuat dehidrasi. Kedua faktor ini bisa memperburuk rasa kedinginan lebih parah dan menyebabkan ketidaknyamanan. Jika kamu masuk angin, hindari meminum semua jenis alkohol dan minumlah lebih banyak air agar tubuh tetap terhidrasi.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Produk susu
Produk susu dikenal meningkatkan produksi lendir dalam tubuh, yang bisa memperburuk rasa kedinginan. Tapi kenyataannya, hal itu memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Untuk menjauhi risiko itu, hindarilah mengonsumsi produk susu saat kamu merasa kedinginan.

Minuman manis
Minuman seperti jus jeruk diketahui memiliki manfaat untuk memerangi kedinginan karena kandungan vitamin C-nya. Namun jangan tertipu, karena minuman ini sarat dengan gula tambahan yang mengurangi kemampuan sel darah putih melawan penyakit. Bila kamu membutuhkan vitamin C, konsumsilah buahnya langsung, bukan meminum minuman yang mengandung vitamin C.

Makanan olahan
Mengonsumsi makanan olahan membawa saat kedinginan membawa kerugian bagi tubuh. Hal ini dikarenakan makanan olahan memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan bisa mengalami kemampuan tubuh untuk melawan flu. Selain itu, orang yang sakit itu membutuhkan makanan sehat melalui nilai gizinya, sedangkan makanan olahan tak bernilai gizi.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)