home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tokoh Lord of The Rings Digunakan Nama Jalan

Senin, 27 Januari 2014 23:00 by miko | 4423 hits
Wah, Tokoh Lord of The Rings Digunakan Nama Jalan
mirror

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya di Belanda ada nama jalan yang diambil dari tokoh pahlawan Indonesia. Maka sekarang ini salah satu kota kecil di Belanda mengambil tokoh karakter yang ada di dalam film Lord of The Ring untuk menamakan sebuah jalan.

Kota kecil yang bernama Geldrop ini terletak pada wilayah selatan Belanda dengan populasi penduduk hanya 28 ribu orang. Meski tak banyak informasi tentang kota kecil ini, namun jalanan kotanya memiliki nama yang diambil dari tempat cerita trilogi Lord of The Rings.

Dilansir dari Mirror, pada tengah kota Geldrop ada lokasi yang disebut Laan von Tolkien atau Tokien Avenue. Sedangkan jalanan kecil dinamai hobbit, elv (peri), dwarv( kurcaci) bahkan ent (pohon) yang dapat berbicara.

Baca juga: Ini Daftar Calon Tokoh Musik Dunia versi Majalah TIME!

Meski pun kota kecil, namun nama-nama jalan yang unik di kota Geldrop ini dapat kamu periksa keberadaannya melalui fitur Google Maps.

Sementara itu di jalan yang lebih kecil juga masih mengambil nama dari LOTR. Misalnya Boromir, Faramir, Aragon, Denethor dan Palantir di jalan utama Gondorian. Lalu di sebelah selatan ada Gimli, Pippin dan Peregrin atau Gandalf di kawasan barat. Sedangkan di kawasan Rohan ada Eowyn, Eomer dan Theoden.

Meski demikian, tidak ada jalan untuk Bilbo Baggins yang baru-baru ini diangkat dalam film terpisah yang berjudul The Hobbit: Am Unexpected Journey. Begitupun nasibnya untuk karakter jahat dalam film tersebut seperti Saruman yang jadi musuh bebuyutan Gandalf. Padahal ada sebuah sekolah di sana dinamai dengan De Hobbit.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)