home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Korea Selatan Jadi Negara dengan Konsumsi Minuman Alkohol Terbesar!

Kamis, 06 Februari 2014 10:09 by citra09 | 6050 hits
Wah, Korea Selatan Jadi Negara dengan Konsumsi Minuman Alkohol Terbesar!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Hallyu wave alias gelombang Korea kini masih terus tersebar di berbagai belahan dunia, mulai dari para idola hingga budayanya, salah satunya adalah budaya di mana para masyarakatnya gemar minum-minuman beralkohol.

Yap, seperti yang kita ketahui, negeri ginseng ini terkenal dengan minuman alkohol lokal bernama Soju yang juga semakin dikenal di berbagai negara di dunia. Dilansir Foodbeast, Korea Selatan pun menjadi negara dengan konsumsi minuman alkohol terbesar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Euromonitor, rata-rata konsumsi minuman keras di Korea Selatan tiap orangnya bisa mencapai 13,7 gelas perminggunya. Angka ini berhasil mengalahkan angka di negara Rusia yang tiap orangnya mengonsumsi 6,3 gelas dalam seminggu.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Minuman keras yang paling banyak dikonsumsi pun adalah minuman nasional khas Korea Selatan, yaitu Soju. Serkitar 97% pasar di Korea sendiri dikuasai oleh minuman dengan botol berwarna hijau tersebut. Korea Selatan bahkan mengalahkan Amerika Serikat yang warganya juga gemar minum minuman beralkohol.

Negara di Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, dan Filipina juga mendominasi peringkat negara dengan peminum minuman keras terbanyak. Pemerintah Korea pun tidak tinggal diam dengan mulai mengadakan kampanye untuk tak mengonsumsi minuman beralkohol yang bisa membahayakan kesehatan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)