home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cara Cegah Keretakan pada Tumit Kaki

Jumat, 14 Februari 2014 17:00 by citra09 | 4367 hits
Inilah Cara Cegah Keretakan pada Tumit Kaki
boldsky.com

DREAMERSRADIO.COM - Tumit kaki yang retak bisa timbul karena berbagai alasan, salah satunya adalah terlalu banyak memakai sandal jepat, berjalan tak gunakan alas kaki, atau terlalu sering pakai high heels. Kekurangan kelenjar minyak juga menjadi penyebab keretakan pada tumit kaki. Untuk itu, kamu tentu saja membutuhkan perawatan untuk menjaganya agar tetap lembut. Yuk coba cara simpel untuk cegah keretakan pada tumit kaki berikut ini:

1. Pakai sepatu tertutup
Ini adalah cara terbaik untuk mencegah keretakan dan kekeringan pada bagian tumit kaki. Yap, pakailah sepatu tertutup dan jaga kaki tetap bersih dan lembut.

2. Rajin bersihkan
Untuk mencegah keretakan, kamu harus tetap menjaga kakimu selalu bersih. Saat mandi, gosoklah bagian kaki, termasuk tumit untuk membuang kotoran dan sel kulit mati. Saat habis bepergian keluar, jangan lupa bersihkan dengan air hangat.

3. Oleskan pelembab
Oleskan produk pelembab yang tahan lama setelah mandi dan sebelum tidur agar tumit tak mengalami kekeringan yang bisa menimbulkan tanda-tanda keretakan.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

4. Air lemon
Rendam kaki ke dalam campuran air dan perasan lemon selama 15 menit. Gosok dengan perlahan dan bilas hingga bersih. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.

5. Susu dan madu
Campurkan susu dan madu dan rendam kakimu dalam campuran tersebut selama 15 hingga 20 menit. Gosokkan perlahan dan bilas dengan air hangat. Ini adalah cara alami yang bisa mencegah kaki retak. Lakukan cara ini sekali dalam untuk hasil terbaik.

6. Garam
Rendam kakimu ke dalam setengah air dalam ember. Tambahkan sedikit garam ke dalam ember tersebut. Scrub garam ini bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati, serta melembutkan kulit di bagian tumit kaki.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)