home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Rambutmu Alami Penipisan

Senin, 17 Februari 2014 17:46 by citra09 | 4505 hits
Inilah Alasan Mengapa Rambutmu Alami Penipisan
womansday.com

DREAMERSRADIO.COM - Adalah kesalahpahaman bahwa penipisan rambut hanya terjadi pada lelaki. Masalah ini kerap terjadi dengan pria maupun wanita, yang bisa menurunkan rasa percaya diri dan berefek buruk pada image diri.

Dilansir Magforwoman, ini lah alasan mengapa rambutmu bisa alami penipisan:

1. Penggunaan obat-obatan
Jika secara rutin kamu sering mengonsumsi obat-obatan, seperti obat tidur, pil diet, atau obat penenang, dan lainnya, maka kamu bisa mengalami penipisan pada rambut. Penipisan rambut juga bisa disebabkan karena kemoterapi.

2. Diet tak sehat
Jika dietmu tak memasukkan daftar vitamin dan nutrisi, maka akan berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Jika kamu tak memiliki asupan vitamin B dan zat besi, rambutmu tentu bisa rusak. Dan jika dietmu kaya akan lemak, hal itu bisa menyebabkan timbunan plak kolesterol dan penipisan pembuluh darah, yang pada akhirnya bisa menyebabkan penipisan rambut.

Baca juga: Faktor Luar Dalam yang Bikin Rambut Nggak Gampang Rontok

3. PCOS
Penipisan rambut juga bisa menjadi sebuah gejala sindrom polycystic ovary (PCOS), yang mengakibatkan pertumbuhan rambut di sekitar wajah dan tubuh, sementara rambur di kepala justru menipis.

4. Pengaruh hormon
Salah satu alasan utama penipisan rambut pada wanita adalah karena ketidakseimbangan hormon. Bisa juga, penipisan rambut terjadi karena genetik. Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan masalah yang sama, maka kamu berisiko menderita hal yang sama.

5. Penuaan
Penuaan berperan besar dalam hal penipisan rambut. Ketika usiamu bertambah, diameter setiap helai rambutmu akan semakin mengecil. Hal ini bisa berdampak negatif pada volume rambut.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)