home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Hair Spa Juga Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah Lho! Ini Langkah Mudahnya!

Selasa, 18 Februari 2014 15:14 by citra09 | 18954 hits
Wah, Hair Spa Juga Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah Lho! Ini Langkah Mudahnya!
liwaws.kallaworks.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi setiap wanita, rambut adalah mahkota. Oleh karena itu sangat penting menjaga kebersihan dan keindahannya. Berbagai perawatan pun dilakukan, salah satunya adalah hair spa di salon yang biayanya tidak murah. Daripada harus menghabiskan uang di salon, sebenarnya kita bisa melakukan hair spa sendiri di rumah lho.

Bahan-bahannya pun cukup mudah, kamu hanya membutuhkan jenis minyak perawatan rambut, conditioner, dan hair mask. Dilansir Boldsky, ini dia langkah mudah melakukan hair spa sendiri di rumah:

Langkah 1: Pijat kepala
Pijat kepala secara lembut sebagai langkah awalnya, dengan menggunakan minyak perawatan, seperti minyak zaitun, minyak almon, minyak kelapa, atau minyek wijen selama 15 hingga 20 menit. Langkah ini bisa melancarkan sirkulasi darah dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Langkah 2: Handuk hangat
Rendam handuk ke dalam air hangat , kemudian angkat dan peras. Bungkus kepala dengan handuk hangat tersebut agar minyak yang dipijatkan bisa menyerap dengan baik. Diamkan selama 15 hingga 20 menit.

Langkah 3: Cuci rambut
Cuci rambutmu dengan sampo lembut dengan air dingin atau hangat. Jangan gunakan air panas karena bisa menyebabkan ketombe, gatal-gatal, kulit kepala kering, dan melemahkan akar rambut.

Langkah 4: Conditioner
Setelah keramas, gunakan hair conditioner pada rambutmu, Kamu bisa menggunakan produk yang cocok dengan rambutmu. Atau bisa juga dengan conditioner buatan sendiri dengan cara merebus daun teh dan air perasan lemon.

Langkah 5: Gunakan masker rambut
Langkah terakhir ini menyediakan semua nutrisi yang diperlukan rambut. Kamu bisa membeli produk hair mask di supermarket atau membuatnya sendiri di rumah. Ada beberapa macam hair mask yang bisa kita buat sendiri.

Salah satunya adalah dengan mencampurkan bubur pisang dengan minya zaitun, telur, madu, dan susu, kemudian oleskan ke rambut dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Selamat mencoba, Dreamers!^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)