home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Tidur Lebih Awal Sangat Penting untuk Kesehatan

Kamis, 20 Februari 2014 15:22 by citra09 | 8133 hits
Inilah Alasan Mengapa Tidur Lebih Awal Sangat Penting untuk Kesehatan
telegraph.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - aknya tugas dan pekerjaan membuat kita terkadang melupakan waktu tidur dan baru mendapat kesempatan pada larut malam. Tapi tahukah kalian bahwa tidur lebih awal sangat penting untuk kesehatan. Dilansir Magforwoman, yuk intip alasannya:

1. Menjaga ‘jam tubuh’
Semua manusia memiliki ‘jam tubuh’, khususnya wanita, yang berguna untuk mengontrol fungsi tubuh kita. Dengan tidur lebih awal dan waktu yang panjang, maka kamu akan membantu ‘jam tubuh’ untuk berfungsi dengan benar.

2. Pulihkan kondisi tubuh
Tubuh kita bisa pulih dari rasa kelelahan saat malam hari. Oleh karena itu, tidur lah lebih awal secara rutin agar tubuh bisa lebih tenang dan pulih secara optimal.

3. Memengaruhi berat badan
Menurut beberapa studi, tidur terlalu lama atau sebentar bisa memengaruhi penurunan berat badan. Tidur dan bangun lebih awal merupakan cara ideal untuk mendukung tujuanmu yang ingin menurunkan berat badan. Menurut para ahli, mereka yang tidur tidak teratur akan kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Agar Nyenyak

4. Kurangi stress
Apakah kamu selalu merasa stress atau lelah? Yap, hal ini terjadi karena tidak tidur dengan baik. Kamu akan bangun dengan tubuh yang lebih segar hanya dengan tidur lebih awal.

5. Pengaruhi kesehatan mental
Kita tahu betapa pentingnya kondisi mental yang sehat. Oleh karena itu, cobalah tidur lebih awal untuk menghindari rasa depresi, mudah lupa, dan mood yang berantakan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)