home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Rambut Panjang? Ini Dia Tips Perawatannya!

Rabu, 05 Maret 2014 15:00 by citra09 | 12781 hits
Punya Rambut Panjang? Ini Dia Tips Perawatannya!
periergaa.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Bagi pemilik rambut panjang, perawatan ekstra pun diperlukan dibandingkan mereka yang memiliki rambut pendek. Apalagi jika volume rambut sangat tebal. Yuk ikuti tips mudah untuk merawat rambut yang panjang:

1. Pijat dengan minyak
Cara ini tak perlu menguras tenaga kok. Kamu hanya perlu memijat kulit kepala dengan minyak alami. Cara ini bisa memperlancar peredaran darah ke kulit kepala dan rambut. Ingatlah bahwa kondisi kepala yang rileks bisa membuat pertumbuhan rambut jadi lebih baik.

2. Cuci rambut
Cara ini tentu berlaku bagi semua jenis rambut. Dilansir boldsky, kamu dianjurkan mencuci rambut 2 atau 3 kali dalam seminggu. Jangan coba-coba mencuci rambut setiap hari karena bisa membuat rambutmu rapuh dan kering. Dan jangan coba-coba menyisir rambut saat masih basah karena bisa memperlambat pertumbuhannya. Kamu juga dianjurkan untuk menggunakan air hangat atau dingin saat mencucinya. Air panas bisa merusak rambut dan menghentikan pertumbuhannya.

3. Pakai conditioner
Rambut panjang perlu conditioner sehingga bisa ternutrisi dengan baik. Yap, setelah bersampo, jangan lupa gunakan conditioner. Cara ini bisa membuat rambut panjangmu akan terawat dan mendapat nutrisi yang diperlukan.

4. Pangkas secara rutin
Untuk memiliki rambut panjang yang sehat, pangkaslah rambut secara rutin, terutama bagian-bagian yang bercabang. Cara ini bisa mempercepat pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

5. Cara herbal
Dibandingkan menggunakan produk berbahan kimia yang bisa merusak rambut, menggunakan produk dari alam justru lebih aman. Kamu bisa menggunakan conditioner alami dengan menyampurkan cuka dan minyak jarak, serta masker rambut buah-buahan yang bisa kamu buat sendiri.  

6. Diet teratur
Jika ingin memiliki rambut panjang yang sehat, tentu diet yang kamu lakukan juga harus sehat dan seimbang. Perhatikanlah makanan yang kamu konsumsi apakah bisa merusak rambut atau tidak.

Ikuti tips di atas dengan baik dan teratur dan nikmati hasilnya!^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)