home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Simak Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh!

Rabu, 12 Maret 2014 19:49 by ningcil | 15867 hits
Yuk Simak Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh!
onehallyu.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pepatah yang mengatakan “Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”. Pepatah ini memang benar, daripada kamu sering memasang tampang jutek, cemberut atau muka masam lebih baik tertawa. Karena banyak yang menyatakan bahwa tertawa adalah resep awet muda. Asalkan jangan tertawa berlebihan karena nanti bisa dianggap gila.

Selain membuat lebih bahagia ternyata tertawa mempunyai banyak lagi manfaat. Dilansir dari Mag For Women, inilah manfaat kesehatan dari tertawa :

Energi bagi sistem kekebalan tubuh
Tertawa adalah salah satu cara sehat dan mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena tertawa membuat bahagia, dan perasaan bahagia dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Baca juga: 4 Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah, Termasuk Tertawa

Mencegah serangan jantung
Tertawa juga bisa menjadi salah satu obat alami untuk mencegah penyakit. Selain membantu tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, tertawa juga bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung. Karena studi menunjukkan bahwa tertawa adalah latihan yang baik untuk jantung. Tertawa membuat jantung sehat, aktif dan bahagia.

Meningkatkan suasana hati
Suasana hati atau mood sedang jelek, atau kamu sedang merasa marah dan kesal, tertawa dapat mengatasi masalah tersebut. Tertawa membuat tubuh memproduksi hormon bahagia lebih baik. Sehingga secara ajaib tertawa akan membuat suasana hati lebih bahagia.

Mencegah stress
Tertawa terbukti dapat melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih relaks sehingga dapat mengusir stress dan depresi. Saat sedang tertawa sistem saraf dalam otak melepaskan zat kimia yang mempengaruhi emosi, perilaku dan cara perasan. Enkephalins dan endorfin dilepaskan dalam otak kita yang membuat tubuh merasa baik.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)