home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Bahan Alami untuk Atasi Kulit Terbakar Matahari

Rabu, 19 Maret 2014 10:00 by citra09 | 6637 hits
Berbagai Bahan Alami untuk Atasi Kulit Terbakar Matahari
healthyfoodhouse.com

DREAMERSRADIO.COM - Berjemur di pantai selama  berjam-jam banyak dilakukan oleh masyarakat  negara-negara bersuhu dingin. Namun efeknya kulit bisa terbakar. Kemerahan, mengelupas, menghitam dan menimbulkan rasa perih yang luar biasa.

Jika kamu mengalami hal yang sama, seperti terlalu banyak beraktifitas di ruang outdoor dan tidak mengenakan tabir surya atau formula yang  tidak bisa melindungi kulit, maka tak perlu panik, karena kamu bisa meredakannya dengan lima bahan alami ini.

1. Tomat
Dilansir dari Real Beauty, memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengatasi peradangan kulit. Dinginkan satu buah tomat dalam lemari es. Setelah cukup dingin, hancurkan dengan sendok dan lekatkan pada area kulit yang terbakar matahari. Kulit kemerahan bisa diatasi dengan cara ini.

2. Baking soda
Untuk luka bakar yang cukup besar di area punggung atau kaki, tuangkan setengah cangkir baking soda di bak mandi dan berendam sedikitnya sekitar sepuluh menit.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Jika luka bakar terbatas pada area tubuh tertentu, seperti bahu atau lengan, campuran baking soda dan air dingin. Lalu, aplikasikan pada kulit dengan kain lembut. Bubuk basa ini memiliki sifat antijamur untuk mencegah infeksi pada luka bakar.

3. Mentimun
Tak hanya bagus untuk mengatasi mata sembap, mentimun juga sangat bagus untuk kulit terbakar. Kandungan cairannya mampu membantu kulit mengembalikan kadar kelembaban secara alami. Iris mentimun dan letakkan di area kulit yang terbakar matahari.

4. Lidah buaya
Tumbuhan satu ini mengandung bahan antibakteri alami. Bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri dan kemerahan pada kulit. Cukup dinginkan daun lidah buaya dalam lemari es. Setelah dingin, buka lapisan atasnya hingga bagian dalam yang berupa gel terlihat. Lalu, tempelkan di area tubuh yang terbakar, diamkan selama sekitar lima menit.

5. Teh chamomile
Nikmat diminum dan bisa jadi obat saat kulit terbakar matahari. Celupkan kantung teh chamomile dalam air hangat. Peras kantung teh untuk mengurangi kelebihan air.  Masukan dalam lemari es selama sekitar 30 menit. Tempelkan kantung teh dingin dengan cara menekan-nekan perlahan di titik-titik kulit yang terbakar matahari selama lima menit. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)