home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The I Love You Wall, Spot Romantis Saingan Menara Eiffel di Paris

Kamis, 27 Maret 2014 15:24 by ningcil | 8509 hits
The I Love You Wall, Spot Romantis Saingan Menara Eiffel di Paris
darkroom.baltimoresun.com

DREAMERSRADIO.COM - Paris terkenal sebagai kota yang romantis berkat Menara Eiffel nya yang menjulang tinggi. Eits, ternyata tak hanya itu. Paris masih punya tempat lain yang tak kalah romantis, yaitu 'The I Love You Wall'.

Ini adalah dinding berukirkan kata cinta menggunakan banyak bahasa. Pas untuk nyatakan cinta! 'The I Love You Wall' atau Le mur des je t'aime pertama kali dibangun pada tahun 1936 yang diciptakan oleh dua seniman Perancis, yaitu Frederic Baron dan Claire Jito.

Pada awalnya, mereka hanya mengumpulkan kata-kata cinta dari banyak orang di dalam sebuah buku catatan. Mereka meminta setiap orang menulis pesan cinta menggunakan bahasa asli.

Hasilnya, terkumpulah ratusan kata I love you alias Aku cinta kamu dari berbagai negara. Kemudian, keduanya memiliki ide untuk membuat mural, dan menuliskan kata I Love You di sana. Tembok ini memiliki luas sekitar 416 meter persegi dan tersusun dari keramik kecil berwarna biru dengan ukuran 21x29,7 meter.

Baca juga: Tidak Hanya Cantik, Ini Negara Eropa Bernuansa Islami Yang Wajib Dikunjungi


Saat ini, tembok cinta bisa kita lihat depan Jehan Square, di Kota Prancis. Ada ratusan kata I Love You yang ditulis dalam 311 bahasa, termasuk 192 bahasa resmi yang terdaftar di PBB, seperti yang ditulis Atlas Obscura.

Untuk yang belum memiliki pasangan, biasanya mereka datang dan menyatakan cinta di sana.Sedangkan pengunjung yang telah memiliki pasangan, mereka akan datang untuk mengabadikan momen lewat jepretan kamera.

Ssst, di I Love You Wall ini juga ada dua kalimat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Maluku lho, 'Saya cinta padamu' dan 'Kita suka pa ngana', siapa yang bisa menemukan?

(ctr/amusing planet) 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)