home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cek Kondisi Kesehatan Lewat Mimpi Yuk!

Jumat, 04 April 2014 14:00 by ningcil | 9597 hits
Cek Kondisi Kesehatan Lewat Mimpi Yuk!
newyorkneurofeedback.blog

DREAMERSRADIO.COM - Orang-orang menganggap bahwa mimpi adalah bunga tidur yang mungkin tak memiliki arti apa-apa. Namun tahukah kalian bahwa mimpi juga bisa memengaruhi kondisi kesehatan seseorang sehingga bisa digunakan untuk memprediksi penyakit.

Beberapa kondisi kesehatan yang memang telah dibuktikan hubungannya dengan mimpi antara lain sebagai berikut seperti dikutip dari Huffingtonpost:

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

1. Demam
Berada dalam kondisi sakit bisa memicu mimpi buruk, menurut penelitian di Mayo Clinic, terutama jika disertai demam. Jika seseorang kurang peka dengan tanda-tanda lain, ada baiknya mulai mewaspadai ancaman penyakit jika pada malam-malam sebelumnya sering mengalami mimpi buruk.

2. Stres
Tanda-tanda stres juga termasuk sering diabaikan, terutama karena manusia modern sudah terlalu terbiasa menghadapi stres. Mimpi-mimpi ganjil seperti ketinggalan pesawat, ombak pasang dan sebagainya menurut DoctorOz.com merupakan tanda-tanda bahwa seseorang harus mulai agak santai.

3. Gula darah rendah
Mimpi buruk juga sering dialami oleh pasien diabetes yang sedang dalam fase hipoglikemia atau gula darah rendah, misalnya setelah penggunaan insulin. Tentu saja, pasien diabetes harus bisa mengenali tanda-tanda hipoglikemia yang lain sebelum mimpi buruk itu datang.

4. Hamil
Di masa kehamilan, seorang perempuan cenderung lebih sering bermimpi. Penelitian terhadap 166 ibu hamil di Israel menunjukkan, makin seram mimpinya justru makin rendah risikonya mengalami depresi postpartum atau depresi setelah melahirkan. Sementara menurut penelitian terhadap 290 ibu hamil di Italia, makin sering bermimpi maka durasi persalinan cenderung makin singkat.

5. Gangguan jiwa
Jika stres saja bisa mempengaruhi mimpi, maka tidak mengherankan jika gangguan jiwa yang lebih serius akan lebih berpengaruh. Penelitian terhadap para veteran perang Vietnam menunjukkan, 52 persen partisipan dengan gangguan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) sering mengalami mimpi buruk sementara angka rata-rata para orang sipil hanya 3 persen.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)