home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Santorini, Pulau Tercantik yang Terbuat dari Letusan Gunung Berapi

Sabtu, 30 Mei 2015 21:05 by ningcil | 18824 hits
Santorini, Pulau Tercantik yang Terbuat dari Letusan Gunung Berapi
Image source: fineartamer

DREAMERSRADIO.COM - Selain terkenal dengan mitologi dewa-dewanya, Yunani juga terkenal sebagai negara yang memiliki banyak gugusan pulau dengan pemandangan spektakuler. Salah satu pulau yang unik adalah Santorini.

Santorini, atau dikenal juga dengan nama Thira, adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Laut Aegean, sekitar 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini adalah pulau terbesar di antara gugusan kecil pulau-pulau yang merupakan sisa dari letusan gunung Minoan di Pulau Crete.


Image source: abovebluesuites

Letusan yang dahsyat ini terjadi kira-kira 3600 tahun yang lalu dan menghancurkan seluruh kehidupan yang ada di sekitar Minoan.  Tapi letusan ini membentuk kaldera yang indah. Laguna raksasa, berbentuk segi empat dengan ukuran sekitar 12 km x 7 km, dikelilingi pegunungan batu setinggi 300 meter pada ketiga sisinya.


Image source: boomsbeat.com

Baca juga: Nama-nama Pulau Pribadi Terbaik Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia!

Pada tahun 1956, sebuah gempa terjadi di dekat Pulau Amorgos yang menghancurkan banyak bangunan di bagian utara Santorini. Namun sejak saat itu, pembangunan di Santorini berjalan dengan pesat.


Image source: backgroundwallpapershd.com

Di kota Aktoriti, terdapat situs arkeologi utama yang merupakan reruntuhan dari era Minoan. Hal ini tentu menunjang industri primer di Santorini, yaitu pariwisata terutama di musim panas. Untuk kamu pecinta wine, kamu boleh berburu minuman anggur yang satu ini karena wine merupakan oleh-oleh andalan di Santorini.

Karena keindahannya yang luar biasa, Santorini termasuk dalam posisi teratas sebagai pulau terindah di dunia tahun 2011 versi Travel + Leisure Magazine. Selain itu, Santorini juga dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh BBC pada tahun 2011.

(nes/bbc/paowmagazine)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)