home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan 'Indigo Rose', Buah Hasil Persilangan Antara Tomat Ungu dan Merah

Senin, 14 April 2014 15:31 by citra09 | 12075 hits
Kenalan dengan 'Indigo Rose', Buah Hasil Persilangan Antara Tomat Ungu dan Merah
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak kenal dengan tomat, buah super sehat yang mengandung gizi dan nutrisi tinggi yang diperlukan oleh tubuh. Jika kita mengenal buah tomat hanya berwarna kemerahan dan warna hijau, ternyata ada jenis tomat terbaru bernama ‘Indigo Rose’ yang juga sangat baik untuk kesehatan.

Dilansir Oddity Central, ‘Indigo Rose’ merupakan salah satu jenis tomat terbaru dengan warna hitam pekat. Meski terlihat aneh, namun buah hasil persilangan antara tomat berwarna ungu dan merah ini memiliki rasa yang enak dan bagus untuk kesehatan karena kaya akan antioksidan.

‘Indigo rose’ memiliki warna hitam pekat di luar dan warna merah keunguan di dalamnya. Buah yang juga disebut sebagai tomat hitam ini awalnya dikembangbiakkan oleh salah satu profesor dari Universitas Oregon bernama Jim Myres saat ini menjalani studi mengenai manfaat tomat.

Ketika menemukan tomat berwarna ungu yang mengandung anthocyanin, yaitu kandungan yang kaya antioksidan, ia dan timnya pun memutuskan untuk membuat persilangannya dengan tomat merah, yang akhirnya menghasilkan ‘indigo rose’ ini.

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

“Ini adalah variasi tomat terbaru yang memiliki anthocyanin di dalamnya. Buah ini akan berkontribusi banyak bagi kesehatan manusia,” tutur Jim, dilansir Oddity central.

Buah unik ini pun akhirnya dijual perdana di sebuah supermarket Inggris dan cukup banyak peminatnya. “Ada beberapa tomat berwarna gelap, tetapi Indigo rose adalah tomat terhitam dan tergelap yang pernah dikembangbiakkan. Buah ini tak semanis tomat pada umumnya dan lebih gurih,” tutur salah satu manajer produk di supermarket Inggris.

(ctr/photo: Heirloomtoms.org)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)