home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dukacita Insiden Feri Tenggelam, Sejumlah Acara Hiburan Korsel Tak Tayang

Kamis, 17 April 2014 09:00 by ningcil | 7167 hits
Dukacita Insiden Feri Tenggelam, Sejumlah Acara Hiburan Korsel Tak Tayang
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Insiden kecelakaan kapal feri yang terjadi diperairan lepas pantai barat daya Korea Selatan yang berangkat dari pelabuhan Incheon Seoul ke Pulau Jeju Korea Selatan memang menimbulkan duka yang mendalam, tak hanya bagi warga Korea Selatan tetapi juga warga dunia.

Kapal yang tenggelam pada Rabu (16/04) pagi ini dilaporkan mengangkut sekitar 470 orang yang mayoritas penumpangnya merupakan siswa sekolah yang akan berkarya wisata ke Pulau Jeju. Laporan terbaru mengatakan bahwa korban tewas sudah mencapai 9 orang sementara sekitar 290 orang masih dilaporkan hilang.

Tragedi ini tentunya menjadi sebuah guncangan yang besar bagi seluruh masyarakat Korea Selatan, termasuk industri hiburan. Setelah insiden tenggelamnya kapal feri tersebut diberitakan, semua acara televisi pada Rabu (16/04) diambil alih oleh acara berita.

Menunjukkan rasa simpati dan dukacita yang mendalam bagi para korban tenggelamnya kapal feri, stasiun televisi Korea Selatan pun memberhentikan berbagai macam acara hiburan. Seluruh acara hiburan mulai dari program musik, drama, dan variety show dibatalkan dan digantikan dengan acara berita untuk mengetahui kabar terbaru insiden tragis tersebut.

Semua program acara musik mulai dari ‘M! Countdown’, ‘Music Bank’, ‘Music Core’, dan ‘Inkigayo' dibatalkan, yang tentunya membuat jadwal comeback para idola K-pop juga terpaksa harus muncur dan dijadwal ulang.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Stasiun televisi tvN juag membatalkan acara sitkom ‘Potato Star’, ‘SNL Korea’, dan ‘Comedy Big League’. Beberapa program acara MBC seperti ‘Radio Star’, ‘Showtime Burning the B2ST’, dan drama ‘Cunning Single Lady’ juga batal tayang.

Beberapa drama seperti SBS ‘Three Days’, KBS ‘Golden Cross’, serta acara televisi ‘Pitapat Romance’ dan ‘Happy Together’ juga dibatalkan dalam rangka berduka cita atas tragedi ini.

Beberapa idola K-Pop seperti A-Pink, BoA, EXO, Block B, dan MBLAQ juga membatalkan acara wawancara mereka. Sementara Jiyeon T-ara juga menunda perilisan album solonya.

Hal ini dilakukan untuk menghargai para korban insiden tenggelamnya feri dan juga keluarga korban yang sedang menunggu kabar terbaru mengenai anggota keluarga mereka yang masih dilaporkan hilang. Semoga korban tewas tak semakin bertambah dan korban hilang segera ditemukan ya Dreamers..

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)