home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Larikan Diri Saat Kecelakaan, Kapten Feri Sewol Minta Maaf

Jumat, 18 April 2014 13:00 by ningcil | 6603 hits
Larikan Diri Saat Kecelakaan, Kapten Feri Sewol Minta Maaf
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan yang terjadi pada feri Sewol di perairan barat daya Korea Selatan pada Rabu (16/04) paagi memang memang memilukan hati banyak orang. Dengan mengangkut sekitar 470 penumpang, 25 korban tewas dan 280-an orang hilang, orang yang paling dicari dalam insiden tersebut adalah sang kapten.

Sang kapten diketahui sebagai salah satu orang yang menyelamatkan diri terlebih dahulu dengan menaiki salah satu perahu darurat saat mengetahui jika feri tersebut akan segera tenggelam.

Tak ayal jika Lee Joon Seok (69), sang kapten feri Sewol yang mengangkut penumpang dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju ini menjadi sasaran kemarahan para keluarga korban.

Bagaimana tidak, selain meninggalkan para penumpang yang tak tahu apa-apa, sang kapten juga diketahui malah melarikan diri setelah dirinya memberi aba-aba pada para penumpang Sewol agar tetap tenang.

Penumpang yang sudah panik karena keadaan feri yang telah mirip ini pun tak dievakuasi hingga akhirnya keadaan kacau hingga akhirnya kapal yang berisi ratusan pelajar tersebut terbalik dan tenggelam dan menimbulkan korban tewas, luka-luka, dan hilang.

Baca juga: Momen Dramatis Evakuasi Kecelakaan Kapal Korea Selatan yang Tewaskan Belasan Orang

Sang kapten yang telah ditangkap oleh pihak kepolisian pada Jumat (18/04) ini pun sempat melontarkan permintaannya saat digiring polisi. Di hadapan wartawan, Lee Joon Seok yang menutupi wajahnya dengan sweater berwarna abu-abu ini pun mengatakan, “Aku sangat menyesal, aku sangat malu.”

Kapal feri Sewol yang membawa 470 penumpang dari Pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju tenggelam di perairan barat daya Korea Selatan pada Rabu (16/04). Menurut laporan terbaru, 25 korban tewas sementar 280-an lainnya masih dilaporkan hilang. Kapal ini mengangkut sekitar 300 siswa yang hendak melakukan karya wisata ke Pulau Jeju.

Akibat perbuatannya ini, Kapten Lee Joon Seok kemungkinan akan menghadapi tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian, setelah diketahui dirinya tak melakukan evakuasi terhadap penumpang dan malah melarikan diri seperti dikutip Daily Mail.

(ncl) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)