home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tujuh Tips Tentang Shampo yang Harus Kamu Ketahui

Senin, 21 April 2014 16:46 by ningcil | 9015 hits
Tujuh Tips Tentang Shampo yang Harus Kamu Ketahui
wisegeek.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi setiap orang, rambut merupakan mahkota yang keberadaannya sanagt penting. Berbagai macam cara dilakukan agar rambut terlihat sehat dan berkilau. Namun sebelum lebih dalam lagi merawat kesehatan rambut, ada baiknya jika dimulai dari hal yang mendasar, yaitu shampo.

Berikut 7 tips menggunakan shampo yang tepat bagi rambutmu:

1. Sangat penting untuk memilih jenis shampo
Jika kamu memiliki rambut tipis, gunakanlah tipe shampo yang dapat membuat rambut lebih bervolumen, sementara untuk rambut tebal, gunakan shampo yang kaya akan pelembab agar rambut lemas dan tak lebih mengembang.

2. Sering mengganti shampo sesuai kondisi rambut
Saat rambut terasa kering tak seperti biasanya, ada baiknya jika kamu segera mengganti produk shampomu.

3. Ekstra perhatian untuk rambut diwarnai
Untuk rambut yang diwarnai, disarankan agar lebih rutin menggunakan shampo pembersih. Rambut yang diwarnai oleh bahan kimia akan membuat rambutmu lebih berpori dan tentunya lebih banyak menyerap polusi dan juga sisa kimia pada rambut.

Baca juga: Hairstylist SuperM Ungkap Perawatan Hingga Gaya Rambut Para Member

4. Pijat shampo hingga kulit kepala bantu menyehatkan kulit
Sebuah pijatan yang baik dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepalamu, dimana dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Perhatikan suhu air
Mencuci rambut dengan air hangat akan membuat rambutmu lebih lemas. Basahi rambutmu dengan air hangat sebelum menggunakan shampo dan bilas dengan air dingin. Air dingin dapat membantu mengunci kutikula rambut agar tetap lembab dan berkilau.

6. Gunakan dry shampoo saat malam hari
Jika tak sempat mencuci rambut dan memutuskan untuk menggunakan dry shampoo, cobalah gunakan pada saat malam hari. Hal ini akan membuat rambut dapat cukup menyerap semua kandungan dalam dry shampoo yang tentunya akan membuat rambutmu lebih bervolume saat bangun tidur.

7. Buatlah shampo sendiri
Daripada menggunakan produk shampo yang memiliki banyak kandungan kimia, banyak orang yang memilih menggunakan shampo buatan sendiri untuk merawat rambut. Cobalah membuat shampo sendiri dengan mencampurkan baking soda, cuka, dan air.

(ncl/womanshealth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)