home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan dengan Eskalator Luar Ruangan Terpanjang di Dunia di Hong Kong

Minggu, 12 April 2015 16:17 by ningcil | 12921 hits
Jalan-jalan dengan Eskalator Luar Ruangan Terpanjang di Dunia di Hong Kong
Image source: travelblog.

DREAMERSRADIO.COM - Berbanding dengan kecanggihan kotanya, tak heran jika Hong Kong memiliki daerah pemukiman canggih bernama Mid-Levels. Bagaimana tidak, sebab Mid-Levels memanjakan dan mempermudah warganya dengan sistem tangga berjalan luar ruangan terpanjang didunia.

Daerah Mid-Levels ini memiliki tangga berjalan atau eskalator yang memiliki panjang lebih dari 800 meter dengan ketinggian mencapai 135 meter. Tangga berjalan ini memiliki 20 bagian eskalator dan 3 trotoar berjalan yang menghubungkan jembatan untuk pejalan kaki dengan 14 pintu masuk dan keluar.

Untuk menaiki eskalator ini sampai habis, pejalan kaki memerlukan sekitar 20 menit, namun bisa dipercepat jika menaikinya sambil berjalan seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang disana.


Image source: amusingplanet.com

Eskalator yang luar biasa ini dibuat untuk mempermudah warganya saat berjalan kaki, dikarenakan kondisi geografis area tersebut, jarak yang dijangkau oleh eskalator setara dengan beberapa mil melalui jalanan zig zag dengan menaiki mobil.

Pertama kali dibuka pada tahun 1993, eskalator luar ruangan terpanjang ini dapat membawa sekitar 55 ribu orang perharinya. Karena keterbatasan tempat, eskalator ini hanya dibangun satu bagian, sementara bagiannya merupakan tangga biasa.


Image source: amusingplanet.com

Untuk membantu para pekerja yang akan menaiki komuter, eskalator ini mengarah ke bawah hanya pada jam 6 hingga 10 pagi. Sementara di jam lainnya, eskalator ini mengangkut orang-orang untuk keatas hingga tengah malam.

Untuk para pengunjung Mid-Levels, perjalanan dengan eskalator terpanjang ini menawarkan fenomena yang menarik dari kesibukan serta jalan-jalan ramai di Central Hong Kong yang diramaikan oleh restoran, bar, toko-toko, serta distrik pasar lama, museum, dan bangunan bersejarah.

(ncl/amusingplanet)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)