home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teknik Tusuk Jarum A La Korea Ini Bisa Redakan Gangguan Pencernaan

Rabu, 21 Mei 2014 09:00 by ningcil | 49331 hits
Teknik Tusuk Jarum A La Korea Ini Bisa Redakan Gangguan Pencernaan
dramabeans.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, bagi kamu para pecinta drama Korea pasti sering melihat adegan dimana salah pemeran yang terlihat menusukkan jarum ke ibu jari pemeran lainnya saat ia mengalami gangguan di perutnya kan? Yap, ternyata menusukkan jarum ke ibu jari tersebut merupakan salah satu pengobatan tradisional akupuntur asli Korea.

Seperti yang telah kita ketahui, cara pengobatan tradisional akupuntur memang merupakan cara pengobatan yang khas dimiliki oleh oleh Asia, seperti Cina dan Korea. Seni pengobatan tradisional yang telah berjalan ratusan tahun ini tentunya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat.

Salah satunya yang paling ringan adalah metode penyembuhan gangguan pencernaan saat makanan yang dikunyah terasa tak langsung turun ke lambung melainkan terjebak di antara saluran kerongkongan dan lambung karena tersedak. Hal tersebut biasanya terjadi saat seseorang melahap makanan sedikit lebih cepat.

Penyembuhannya cukup mudah, gunakan sebuah jarum bersih yang telah disterilkan dengan cara membakar ujungnya atau mencucinya dengan alkohol. Ikat ibu jari dengan karet gelang untuk menyempitkan aliran darah bagian tersebut. Lalu tusukkan jarum ke bagian sudut ibu jari dengan kuku. Tekan dan biarkan darah keluar sedikit di bagian yang telah ditusuk jarum tersebut.

Berdasarkan pengalaman dari orang-orang yang telah melakukan hal ini untuk menyembuhkan keluhan sakit dibagian perut akibat ada makanan yang tersangkut, pengobatan ini terbukti sangat efektif. Biasanya 15 menit setelah melakukan akupuntur, perasaan mengganjal di perut tersebut perlahan menghilang.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Namun bagaimana pengobatan tersebut bekerja? Praktisi pengobatan Cina memiliki penjelasan berdasarkan aliran qi yang dimiliki oleh tubuh. Idenya adalah, gangguan pencernaan yang disebabkan oleh penyumbatan darah kotor dan energi negatif lainnya dalam aliran darah, dan dengan memaksanya keluar, hal itu dapat membersihkan tubuh dari penyumbatan.

Akan tetapi sejauh ini, berdasarkan ilmu pasti, metode menusukkan jarum untuk menyembuhkan masalah pencernaan masih sebuah misteri, layaknya metode akupuntur pada umumnya.

Tentunya metode penyembuhan gangguan pencernaan satu ini hanya bisa diterapkan untuk kasus yang ringan. Sementara jika keluhan mengenai gangguan pencernaan tersebut terus-menerus terjadi, penderita gangguan pencernaan harus segera memeriksakan diri ke dokter.

(ncl/AskKorean)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)