home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Sehat Konsumsi Mie Instan

Kamis, 28 Februari 2013 12:04 by miko | 25471 hits
Tips Sehat Konsumsi Mie Instan
favim.com

Perkembangan jaman yang semakin dinamis membuat orang ingin serba cepat, termasuk dalam urusan makanan. Kadang kala mi instan menjadi pilihan, tak heran jika banyak orang yang menyukai dan ketagihan untuk mengkonsumsi mi instan.

Selain rasanya yang enak, mi instan juga akan berdampak buruk bagi kesehatan. Bumbu yang ada dalam mi instan mengandung kadar garam dan pengawet, seperti monosodium glutamat (MSG) yang tinggi, sehingga pada orang yang memiliki hipertensi, kegemukan dan diabetes tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya.

Dilansir dari detikhealth, Titi Sekarindah, Ms, SpGk, pakar gizi Rumah sakit Pertamina mengatakan banyak keburukan mi instan bagi kesehatan, namun ada cara untuk mengolah mi instan menjadi sehat. Berikut tips yang dapat kamu lakukan.

1. Mengonsumsi minimal seminggu sekali
Sudah diketahui banyak orang bahwa tidak baik untuk kesehatan jika mengonsumsi mi instan terlalu sering. Mi instan boleh-boleh saja dikonsumsi tapi minimal satu minggu sekali saja. Itupun jika benar-benar ingin memakannya. Jangan biasakan diri untuk mengonsumsi mi instan jika tidak selera dengan masakan lain dan jangan juga menjadikan mi instan sebagai makanan pokok.

Baca juga: Cara Seru Makan Mie yang Nggak Ngebosenin

2. Jangan memakai air rebusannya
Mengonsumsi mi instan dengan memakai air rebusannya memang sangat lezat. Namun, hal ini jangan dibiasakan karena dalam jangka panjang, bahan kimia tersebut akan sangat berbahaya bagi kecantikan wajah dan kulit. Kulit akan menjadi kering dan menimbulkan berbagai gejala penuaan dini. Alangkah baiknya, jika mengonsumsinya menggunakan air rebusan yang baru saja agar bisa mengurangi risiko terkena efek negatif.

3. Tambahkan sayur
Agar tetap sehat mengonsumsi mi instan. bisa tambahkan berbagai jenis sayur. Tambahkan sayur-mayur, seperti tomat, sawi hijau, toge, daun bawang, dan sayuran kesukaan lainnya. Dengan menambahkan sayur-mayur di dalamnya, setidaknya kamu mempedulikan kesehatan tubuh agar tetap sehat.

4. Jangan memakai nasi
Kandungan karbohidrat juga ada di dalam mi instan. Untuk mengonsumsinya, jangan lagi tambahkan nasi. Nasi juga memiliki karbohidrat sehingga jika memakan secara bersamaan akan berdampak buruk pada kesehatan. Selain menambahkan sayur-mayur, bisa juga menambahkan berbagai jenis makanan lain yang memiliki kandungan protein, seperti telur.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)