home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan di Path akan Hilang dalam 24 Jam?

Selasa, 10 Juni 2014 14:39 by syaifan | 5162 hits
Pesan di Path akan Hilang dalam 24 Jam?
mashable.com

DREAMERSRADIO.COM - Aplikasi sosial media yang tengah digandrungi para pengguna ponsel pintar di Indonesia, Path dikabarkan akan mengalami sedikit gangguan dan perubahan kebijakan dalam salah satu fiturnya. Dilaporkan oleh Kompas.Com, pesan yang dikirimkan lewat Path hanya akan bertahan selama 24 jam.

Seperti yang dikutip dari laman blog resminya, Path yang kini memiliki pengguna terbanyak dari Indonesia tersebut rencananya akan mulai mengaktifkan fitur tersebut pada Rabu (11/6) besok. Nantinya, pesan para pengguna Path hanya akan dapat dilihat dalam waktu 24 jam saja.

Artinya, setelah pengguna mengirim pesan pribadi melalui Path, pesan tersebut akan dihapus dari server Path dalam jangka waktu 24 jam (ephemeral).

Sedangkan semua pesan yang diunduh dari server Path akan disimpan dalam perangkat masing-masing pengguna, hingga mereka melakukan log out, uninstall, atau update ke versi Path yang lebih baru.

Baca juga: Path Beri Salam Perpisahan Terakhir, Aplikasinya Bakal Ditutup?

Untuk itu, jika pengguna ingin menyimpan pesan tertentu sebelum berlakunya kebijakan baru ini, mereka diimbau untuk membuka thread pesan tersebut dan menyimpannya.

Sementara itu, Path nampaknya tidak ingin memberikan fitur baru untuk membuat backup atau cadangan dari pesan-pesan yang digunakan sebelum kebijakan baru tersebut dijalankan. Mereka hanya menyarankan, pengguna menyalin pesan tersebut ke aplikasi lain atau menggunakan screenshot di ponsel masing-masing.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)