home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Fuleco, Trenggiling Imut Maskot Piala Dunia 2014!

Rabu, 11 Juni 2014 12:38 by syaifan | 4374 hits
Kenalan dengan Fuleco, Trenggiling Imut Maskot Piala Dunia 2014!
gettyimages.com

DREAMERSRADIO.COM - Seperti yang sudah pernah dilakukan di sejumlah Piala Dunia sebelumnya, sesosok maskot biasanya hadir untuk menyemarakkan pesta sepakbola empat tahunan ini. Dan di Piala Dunia 2014 Brasil kali ni, sosok maskot itu kembali muncul dengan nama ‘Fuleco’.

Maskot Piala Dunia 2014 kali ini, masih diambil dari sosok binatang yang cukup ternama di kawasan Amazon dan Amerika Selatan yakni seekor Trenggiling. Pemilihan nama Fuleco pun dilakukan pada akhir tahun 2013 lalu setelah melewati proses voting yang cukup berbelit.

FIFA mencatat setidaknya sebanyak 1,7 juta masyarakat Brasil memilih nama Fuleco sebagai maskot Piala Dunia 2014 yang diambil dari singkatan tiga kata yakni ‘Futebol’, yang berarti sepakbola dalam bahasa latin, dan ‘Ecologia’ atau ekologi.

Pemilihan nama tersebut dianggap paling pantas karena semangat sepakbola masyarakat Brasil dan juga keinginan untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap hijau selama Piala Dunia 2014 berlangsung.

Baca juga: Nama Asli dan Sejarah Robot Hijau Android yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nama Fuleco sukses mengalahkan dua nama lainnya yang juga sempat diajukan untuk menjadi nama maskot bersosok Trenggiling tersebut. Sebelumnya, Fuleco sempat ingin diberi nama Zuzeco dan Amijubi. Sayang, kedua nama tersebut tidak begitu memikat hati masyarakat Brasil.

Fuleco menjadi binatang kesekian yang dijadikan sosok maskot dalam ajang Piala Dunia. Setelah sebelumnya pada tahun 2006, sosok seekor Singa bernama Goleo menjadi maskot untuk Piala Dunia di Jerman dan juga Zakumi, seekor Singa Afrika yang dipilih menjadi maskot Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Hmm.. bagaimana menurut kamu, Dreamers? Lucu juga ya, maskotnya! ^^ (NDTV/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)