home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Piala Dunia 2014, Pemain Meksiko Dilarang Makan Daging!

Kamis, 12 Juni 2014 17:00 by syaifan | 2802 hits
Jelang Piala Dunia 2014, Pemain Meksiko Dilarang Makan Daging!
concacaf.com

DREAMERSRADIO.COM - Timnas Meksiko yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 menegaskan kepada para pemainnya agar tidak mengkonsumsi makanan yang daging merah di dalamnya. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Meksiko, Miguel Herrera.

Seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, aturan yang ditetapkan oleh Federasi Sepakbola Meksiko tersebut bertujuan untuk menghindari tes doping positif dari daging yang terkontaminasi dengan obat doping jenis clenbuterol.

"Pusat pelatihan kami telah ditentukan, dan berdasarkan pengalaman buruk kami di masa lalu, kami telah memutuskan bahwa daging merah tidak boleh dimakan selama masa latihan (menghadapi Piala Dunia)," kata Herrera .

Kebijakan ini sengaja dilakukan oleh Meksiko mengingat mereka pernah mengalami hal kurang menyenangkan sehingga membuat lima pemain Meksiko dilarang tampil di putaran turnamen Piala Emas pada tahun 2011 silam.

Baca juga: Kata Arkeolog Soal Penemuan Menara Tengkorak Berusia 500 Tahun

Selama Piala Emas tahun 2011, lima pemain Meksiko dinyatakan positif telah mengkonsumsi clenbuterol. Federasi Sepakbola Meksiko akhirnya mencabut tuduhan bahwa kelima pemain tersebut sengaja memakai doping.

Badan Anti Doping Dunia (WADA) telah menerima "bukti kuat" bahwa daging di Meksiko telah terkontaminasi dengan clenbuterol dan menghasilkan tes positif terhadap lima pemain yang memakan daging sapi tersebut.

Meksiko sendiri di Piala Dunia 2014 ini bergabung di grup A bersama tuan rumah Brasil. Meksiko sendiri akan memulai pertandingan pertamanya melawan anggota grup A lainnya asal Afrika yakni Kamerun.

Seperti apa performa pemain Meksiko yang tidak memakan daging di Piala Dunia 2014? Kita lihat nanti saja ya, Dreamers! ^^ (AP/VOA/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)