home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Fakta Menarik dari Pertandingan Pertama Korea Selatan di Piala Dunia!

Rabu, 18 Juni 2014 18:07 by syaifan | 4603 hits
Ini Fakta Menarik dari Pertandingan Pertama Korea Selatan di Piala Dunia!
zimbio.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu wakil Asia di Piala Dunia 2014, Korea Selatan akhirnya tampil di pertandingan pertamanya di Brasil melawan Rusia dalam laga grup H yang berlangsung pada Rabu (18/6) pagi tadi. Dalam pertandingan tersebut, Taeguk Warrior sukses menahan imbang anak asuh Fabio Capello dengan skor 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena Pantanal, Cuiabá, Mato Grosso, Brasil tersebut sejumlah fakta unik dan menarik terjadi selama 2x45 menit. Salah satunya, adalah soal pelatih Korea Selatan Hong Myung Bo yang menjalani debutnya di Piala Dunia sebagai pelatih.

Selain itu, dua gol yang tercipta dalam pertandingan pagi tadi juga menyimpan cerita sendiri. Pertama, gol Korea Selatan dan Rusia dicetak oleh sesama pemain pengganti. Mereka adalah Lee Keun Ho dan Aleksandr Kerzhakov.

Lee Keun Ho masuk di pertengahan babak kedua menggantikan striker Park Chu Young. Sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti tak kuasa dibendung oleh kiper Rusia yang malah melakukan blunder dan membuat bola masuk ke gawangnya.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Pemain pengganti yang dipilih oleh Hong ternyata tepat. Korea Selatan unggul 1-0. Entah kebetulan atau apa, Capello kemudian juga menurunkan pemain penggantinya hanya dua menit setelah mereka kebobolan. Tak butuh waktu lama, Kerzhakov yang ditunjuk sebagai pemain pengganti dengan cermat memanfaatkan kemelut di depan gawang dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Uniknya lagi, kedua pemain pengganti yang mencetak gol pemecah kebuntuan dan penguat harapan itu sama-sama bernomor punggung 11. Selain itu, dua gol tersebut merupakan gol ke-48 dan ke-49 sepanjang Piala Dunia 2014 ini berlangsung.

Bagi Rusia dan Korea Selatan, hasil pagi tadi bisa dikatakan cukup memuaskan. Sejauh ini, keduanya masih harus bersaing dengan Aljazair sebagai tim favorit untuk lolos ke babak enam belas besar setelah Belgia digadang-gadang akan keluar sebagai juara grup H.

Well, kita lihat saja nanti kelanjutannya! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)