home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lady Gaga Menang di Pengadilan Atas Kasus Plagiat Lagu!

Kamis, 19 Juni 2014 20:13 by syaifan | 3713 hits
Lady Gaga Menang di Pengadilan Atas Kasus Plagiat Lagu!
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Lady Gaga boleh bernapas lega. Pasalnya, penyanyi keturunan Italia itu baru saja dibebaskan dari tuduhan plagiat oleh musisi asal Chicago, Rebecca Francescatti atas lagunya yang berjudul ‘Judas’ yang rilis pada tahun 2011 lalu.

Dilansir dari Digital Spy, Francescatti yang sebelumnya menuduh Gaga menjiplak lagu miliknya yang berjudul ‘Juda’ melaporkan perihal tersebut kepada Pengadilan Negara. Dua tahun lebih masa proses dilakukan, gugatan Francescatti pun dibatalkan.

Menurut hakim yang menangani kasus ini, Lady Gaga sama sekali tidak memiliki keinginan atau pun niatan untuk meniru lagu dari Francescatti. Menurutnya, lagu ‘Judas’ Gaga tidak memiliki kemiripan atau pun keunikan seperti yang dilaporkan oleh Francescatti.

“Dari kacamata hukum, kedua lagu tersebut sama sekali tidak memiliki kemiripan,” kata hakim Marvin E Aspen seperti dilansir dari Billboard.

“Kedua lagu itu baik milik Gaga mau pun Francescatti tidak memiliki poin-poin untuk dikatakan mirip. Jadi, kami akan membebaskan tergugat dari kasus ini,” lanjut hakim Aspen.

Baca juga: BLACKPINK Dikabarkan Tampil Bareng Lady Gaga Lewat Jamuan Kenegaraan

Francescatti disebutkan oleh pengadilan bahwa ia telah salah menilai soal lagu milik Lady Gaga tersebut dan membandingkannya dengan lagu miliknya yang rilis pada tahun 1999 silam itu. Pengadilan menganggap, Francescatti terlalu berlebihan untuk menyamakan kedua lagu tersebut.

“Ia mengatakan, bahwa lagu Lady Gaga dan miliknya memiliki kesamaan dan kemiripan dalam judul dan juga enam belas nada di dalamnya,” jelas hakim Aspen.

Karena tidak ada kemiripan dan bukti yang lebih spesifik lagi, pihak pengadilan pun menutup kasus ini. Keduanya diharapkan agar saling mengerti dengan keputusan pengadilan.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)