home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Jajanan Tradisional Asal Brasil!

Jumat, 20 Juni 2014 12:09 by ningcil | 13692 hits
Yuk Kenalan dengan Jajanan Tradisional Asal Brasil!
buzzfeed.com

DREAMERSRADIO.COM - Brasil yang kini menjadi tuan rumah pesta sepakbola Piala Dunia 2014 ternyata tak hanya terkenal dengan kelihaian orang-orangnya dalam bersepakbola lho, tetapi juga dikenal dengan makanan tradisionalnya yang lezat dan beraneka ragam rasa.

Brasil yang juga merupakan negara tropis seperti Indonesia ternyata memiliki sejumlah kesamaan bahan kuliner seperti santan, singkong, dan juga kacang-kacangan. Yuk simak makanan khas Brasil yang wajib kamu coba!

Coxinhas

Coxinhas adalah makanan kecil yang terbuat dari bahan tepung yang digoreng dengan isi ayam serta keju yang creamy yang disebut ‘catupiry’. Coxinhas punya rasa mirip bola-bola mac ‘n cheese yang digoreng ditambah ayam.

Brigadeiro

Brigadeiro merupakan cokelat truffle yang dibuat dari susu kental dan krim yang ditutupi taburan cokelat. Makanan manis ini mirip dengan Nutella yang ditaburi dengan cokelat.

Farofa

Makanan ini terbuat dari campuran tepung singkong, telur, daging, dan bumbu lainnya yang digoreng bersama. Farofa biasanya ditaburkan diatas nasi bersama kacang-kacangan.

Feijoada

Baca juga: Dijual Terbatas, Harga Resmi iPhone X di Negara Ini Hampir 30 Juta!

Feijoada adalah sup kacang hitam yang direbus dengan berbagai macam daging dan sosis.

Moqueca de Camarao

Sup seafood yang gurih ini terbuat dari udang yang direbus dengan santan dan juga minyak kelapa sawit yang ditambahkan sayuran hijau, paprika, dan tomat.

Salpicao

Salpicao merupakan salad khas Brasil yang terdiri dari daging ayam, daging ham, kismis, wortel, apel, buah zaitun, dan mayones yang disajikan dengan kentang goreng yang berbeentuk potongan korek api. Nyam!

Quindim

Hampir seperti sajian agar-agar di Indonesia, Brasil juga punya sajian penutup mulut yaitu Quindim yang terbuat dari agar-agar yang dicampur kuning telur, gula, dan kelapa parut.

Mana menu yang paling membuatmu tertarik Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)