home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Tips Gunakan Alat Pelurus Agar Rambut Tak Rusak

Minggu, 07 Juni 2015 10:13 by ningcil | 19090 hits
Cari Tahu Tips Gunakan Alat Pelurus Agar Rambut Tak Rusak
Image source: tresstylest

DREAMERSRADIO.COM - Cara cepat memiliki rambut rapi dan indah dengan cepat salah satunya adalah dengan alat pelurus rambut atau yang lebih sering dikenal dengan alat catokan. Hanya dengan alat catokan, kamu bisa memiliki bentuk rambut yang kamu inginkan dengan cara yang instan.

Nah, gak mau kan, alat ‘penyelamat’ penampilanmu ini malah merubah rambutmu jadi rusak karena penggunaannya yang tak benar? Yuk cari tahu penyebab dan cara yang benar saat menggunakan alat pelurus rambut agar hasilnya lebih maksimal dan tentunya tak merusak rambut!

Lupa menyemprot spray pelindung panas
Tak menyemprotkan spray pelindung panas di rambutmu sebelum mencatok rambut sama dengan ‘meminta’ agar rambutmu rusak. Setelah mencuci rambut, keringkan, dan semprotkan spray untuk melindungi rambut dari panas untuk melindungi rambutmu dari panasnya alat pelurus rambut.

Menggunakan level pemanas paling rendah
Kadang kita berpikir jika panas dari alat pencatok akan merusak rambut, tentunya cara yang tepat adalah dengan menggunakannya dengan tingkatan panas yang paling rendah. Namun rupanya hal ini tak sepenuhnya benar.

Tingkatan panas alat pencatok diukur dari tipis atau tebalnya rambut, dimana jika rambut tipis menggunakan tingkatan panas yang rendah sementara rambut tebal menggunakan tingkatan panas yang tinggi. Tingkatan panas mempengaruhi penyebaran panas pada rambut dengan baik.

Baca juga: Cocok Untuk Si Mager, Ini Tips Perawatan Anti Rambut Rontok ala Salon di Rumah Aja

Tak menggunakan sisir
Sebelum mencatok rambut, ada baiknya jika menyisir rambutmu terlebih dahulu untuk menghilangkan rambut kusutmu. Ini akan membuat proses pelurusan rambut jadi lebih halus sehingga tak harus meluruskan rambut di bagian tersebut berulang kali.

Tak mendinginkan rambut
Setelah mencatok rambut, udara yang lebih sejuk akan membentuk rambut dengan alami. Jadi daripada langsung mengikat rambut jadi kuncir kuda atau menyelipkan jepitan rambut, ada bagusnya jika diamkan rambutku terlebih dahulu beberapa saat hingga suhu rambutmu yang panas kembali normal.

Tak pernah membersihkan alat catokan
Spray pelindung panas atau produk styling lainnya yang menempel di rambutmu saat dicatok akan menumpuk dan menjadi kotoran di besi pelurus rambutmu. Untuk mencegah kerusakan rambut, mulailah untuk lebih rutin lagi dalam membersihkan besi pelurus rambutmu.

Selamat mencoba Dreamers!

(ncl/womanshealth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)