home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puasa Ramadhan Buat Pesepakbola Muslim Tampil Lebih Kuat di Piala Dunia 2014!

Selasa, 24 Juni 2014 12:00 by syaifan | 5345 hits
Puasa Ramadhan Buat Pesepakbola Muslim Tampil Lebih Kuat di Piala Dunia 2014!
timesunion.com

DREAMERSRADIO.COM - Gelaran Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil sejak 13 Juni 2014 hingga 13 Juli 2014 mendatang diketahui cukup unik. Selain karena memang diadakan saat musim panas yang sangat terik di Negeri Samba tersebut, Piala Dunia 2014 ini juga berbarengan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Sejumlah pesepakbola muslim yang membela negaranya di Piala Dunia 2014 kali ini pun mau tak mau harus menyiapkan fisik sekuat mungkin agar mereka bisa tampil maksimal, sekaligus menjaga ibadah puasa mereka.

Meski di Brasil matahari bersinar hanya 11 jam, tetap saja jadwal latihan para tim nasional tersebut harus mengikuti jadwal latihan yang sudah diatur sebelumnya.

''Aku merasa lebih kuat. Menurutku, itu adalah hal yang menakjubkan bagaimana Ramadhan membuatmu menjadi sangat kuat,” kata Kolo Toure, gelandang timnas Pantai Gading seperti dikutip dari Huffington Post.

Baca juga: Dijamin 'Terpanah', Kenalan Dengan Pesepakbola Asal Korea Selatan yang Miliki Visual Bak Idol K-pop

Piala Dunia saat Ramadhan sebenarnya bukan baru pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, pada Piala Dunia 1986 yang dilangsungkan di Meksiko juga berbarengan dengan Puasa Ramadhan lengkap dengan iklim dan cuaca yang cukup terik seperti di Brasil dan negara Ekuator lainnya.

Sejumlah tim nasional yang memiliki banyak pemain muslim selain Pantai Gading adalah Prancis dan Aljazair. Prancis diketahui diisi oleh banyak pemain muslim yang memang keturunan Afrika dan Aljazair sendiri adalah negara Afrika dengan penduduk terbanyaknya beragama Islam.

Waah.. semoga para pesepakbola muslim di Piala Dunia 2014 bisa tetap tampil maksimal sambil berpuasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)