home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gigit Pemain Italia, Luis Suarez Terancam Dilarang Tampil Selama 2 Tahun!

Rabu, 25 Juni 2014 11:10 by syaifan | 6004 hits
Gigit Pemain Italia, Luis Suarez Terancam Dilarang Tampil Selama 2 Tahun!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - FIFA akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi soal kasus penggigitan yang dilakukan oleh penyerang Uruguay Luis Suarez kepada pemain belakang Italia Giorgio Chiellini. FIFA menyebutkan, Suarez terancam mendapatkan hukuman dilarang bermain maksimal selama dua tahun.

Dilansir dari Huffington Post, FIFA menyebutkan bahwa kini mereka tengah menyelediki lebih lanjut soak insiden yang berlangsung pada Selasa (24/6) malam tadi saat Italia dan Uruguay bertemu di lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014.

Suarez yang saat itu tengah menunggu bola dari rekannya di area kotak penalti Italia, tiba-tiba saja datang dan menyeruduk ke arah punggung kiri Chiellini dan kemudian menggigitnya. Tidak hanya itu, Suarez bahkan sempat berpura-pura menahan sakit di giginya dengan menjatuhkan diri ke lapangan.

Sementara itu, Chiellini yang kesakitan memprotes tindakan brutal Suarez tersebut kepada wasit sambil menunjukan bekas gigitan yang terdapat di punggungnya. Sayang, wasit tidak memberikan peringatan apa-apa kepada Suarez baik itu kartu kuning atau kartu merah.

Mendapatkan laporan tersebut, Komisi Disiplin FIFA mengatakan masih menunggu barang bukti yang diajukan dari pihak Federasi Sepakbola Italia berupa kumpulan foto dan video hingga Rabu (25/6) pukul enam sore nanti.

Baca juga: Bertemu Neymar dan Messi, Justin Bieber Eksis Merumput di Markas Barcelona

Atas tindakannya tersebut, Suarez terancam dilarang bermain di pertandingan sepakbola mana pun untuk dua pertandingan hingga dilarang bertanding selama dua tahun. FIFA sendiri mengatakan masih akan menyelediki sesuai aturan yang mereka buat dalam undang-undangnya.

Ini bukanlah kali pertama Suarez menggigit pemain lawan di lapangan. Kala ia masih memperkuat Ajax Amsterdam, seorang pemain PSV Eindhoven bernama Ottman Bakkal menjadi sasarannya pada tahun 2010.

Setelah itu, striker Liverpool tersebut juga pernah mendapatkan hukuman larangan tampil di 10 pertandingan Liga Inggris pada April 2013 lalu karena ketahuan menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Sementara itu, dari pertandingan malam tadi, Uruguay berhasil lolos ke babak enam belas besar setelah bek Diego Godin sukses menjebol gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon. Dengan raihan enam poin, Uruguay melenggang bersama Kosta Rika dan akan menghadapi Kolombia.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)