home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Park Bom 2NE1 Sempat Terlibat Kasus Penyelundupan Obat Terlarang?

Selasa, 01 Juli 2014 08:00 by pearl | 5094 hits
Duh, Park Bom 2NE1 Sempat Terlibat Kasus Penyelundupan Obat Terlarang?
minhoonie.deviantart.com

DREAMERSRADIO.COM - Berita yang mengejutkan datang dari sebuah media Korea pada Senin (26/6) yang memberitakan bahwa member 2NE1 yaitu Park Bom terlibat dalam sebuah kasus penyelundupan obat terlarang.

Sebuah surat kabar Korea Selatan yaitu Segye Ilbo merilis sebuah pernyataan ekslusif dalam medianya, bahwa Park Bom telah mencoba untuk menyelundupkan sejenis obat yang terlarang di Korea ditahun 2010 lalu.

Menurut sumber yang dilansir oleh Allkpop, jaksa yang menjadi narasumber media ini mengatakan bahwa Park Bom tertangkap mencoba memasukkan Amphetamine ke Korea lewat jasa pengiriman surat internasional. Sebanyak 82 butir pill amphetamine tertangkap oleh bea cukai bandara internasional Incheon empat tahun lalu.

Amphetamine sendiri adalah sebuah obat stimulan yang bekerja pada sistem syaraf pusat. Jika disalahgunakan dapat menyebabkan kerusakan tubuh yang parah dank arena itu penggunaannya dilarang oleh hukum yang berlaku di Korea Selatan.

Baca juga: 9 Artis Korea yang Ditolak SM Entertainment

Walau saat itu sempat didaftarkan pada bulan Oktober, namun jaksa distrik Incheon memutuskan untuk menangguhkannya pada bulan akhir November 2010. Banyak yang bertanya-tanya mengapa hal ini dilakukan dan melewatkan kasus ini begitu saja. Seorang jaksa yang memiliki pengalaman dalam penyelidik obat-obatan juga berkata,

“Walau ini adalah kali pertama mereka, kasus penyelundupan amphetamine akan diselidiki dengan peraturan yang ada. Saya pun tak bisa mengerti logika dibalik tidak terdaftarnya kasus ini. Saya pernah dengar dimana pemesan obat-obatan terlarang terjadi dan kasus itu ditangguhkan, namun saya belum pernah mendengar ada kasus dimana itu bahkan tak terdaftar,”

Pihak Segye Ilbo sendiri kabarnya sekarang sedang berusaha mengkontak prosekutor Shin yang awalnya bertanggung jawab atas kasus ini. Namun sang prosekutor tak bisa dihubungi karena sudah pindah. Sementara itu, pihak YG Entertainment kabarnya melakukan pertemuan darurat untuk mengkonfirmasi fakta-fakta yang ada.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)