home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MBC 'Music Core' Keluarkan Larangan Lipsync Bagi Para Idola K-Pop!

Rabu, 02 Juli 2014 12:50 by citra09 | 4564 hits
MBC 'Music Core' Keluarkan Larangan Lipsync Bagi Para Idola K-Pop!
MBC Music Core

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu program musik stasiun televisi raksasa Korea, MBC ‘Music Core’ sepertinya akan menjadi bahan perbincangan, setelah baru-baru ini mengeluarkan sebuah peraturan baru bagi para idola K-Pop yang akan tampil mempromosikan comebacknya.

Yap, untuk pertama kalinya sebuah program musik menerapkan sebuah peraturan, yaitu larangan lipsync bagi para idola K-Pop yang tampil. Peraturan ini pun kabarnya telah diterapkan sejak penayangan episode 28 Juni lalu.

Lipsync atau lip synchronization didefinisikan oleh ‘Music Core’ sebagai teknik bernyanyi di atas sebuah AR (All Recording) atau MR (Music Recording), yaitu sebuah rekaman suara yang telah direkam di hari sebelum para idola K-Pop tampil sehingga yang terdengar bukanlah suara mereka secara live.

Namun MBC menuturkan bahwa para idola K-Pop masih diizinkan untuk bernyanyi di atas sebuah rekaman yang direkam saat mereka menjalani latihan di hari yang sama saat mereka akan tampil, atau dengan MR di mana para fans masih bisa mendengarkan suara para artis secara live.

Hal tersebut diberlakukan dengan mempertimbangkan bahwa para idola K-Pop harus menunjukkan aksi dance yang cukup intens. “Orang-orang yang menggerakkan mulut dengan bergantung pada suara rekaman lagu tak bisa disebut sebagai penyanyi,” tutur produser Music Core, Park hyun Suk dilansir Enewsworld.

Baca juga: HYBE dan MBC Akhirnya Berdamai Setelah 4 Tahun Konflik

“Hal ini akan menjadi sebuah pengukuran yang mencegah penyanyi berbuat curang. Agensi dan produser melakukan hal ini karena mereka terlalu bekerja keras untuk penampilan agar terlihat bagus. Banyak penyanyi yang lipsync untuk lagunya sendiri, tetapi tren ini harus dihentikan,” lanjutnya lagi.

Ia menambahkan, “Penyanyi harus membuktikan bahwa mereka bisa bernyanyi di atas panggung. Kami akan melarang penyanyi yang ke atas panggung dengan versi MR yang mereka padukan di studio rekaman. Tujuan utama ‘Music Core’ adalah menunjukkan keberagaman musik.”

Setuju dengan peraturan baru ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)