home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jerman Sumbang Pelatih Terbanyak di Piala Dunia 2014!

Rabu, 02 Juli 2014 17:06 by syaifan | 3541 hits
Jerman Sumbang Pelatih Terbanyak di Piala Dunia 2014!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi fakta menarik dari kemeriahan ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Dari 32 negara terbaik di seluruh dunia yang tampil di piala dunia ke-20 tahun ini, Jerman ternyata berhasil mengirimkan empat ‘wakil’-nya. Tentu saja bukan sebagai tim nasional, tapi empat pelatih berkewarganegaraan Jerman.

Empat pelatih tersebut tentu saja melatih untuk empat negara yang berbeda. Mereka adalah Kamerun, Swiss, Amerika Serikat dan Jerman sendiri. Meski berkewarganegaraan Jerman, tiga pelatih lain tentu memiliki kewajiban untuk membimbing anak buahnya memenangkan pertandingan sekalipun itu melawan timnas Jerman sendiri.

Yang pertama adalah Joachim Loew. Pelatih timnas Jerman yang dikenal flamboyan ini mulai ditunjuk sebagai pelatih kepala Der Panzer sejak Piala Dunia 2010 silam. Sejauh ini, strateginya cukup apik untuk melibas semua lawan-lawannya di Piala Dunia 2014.

Berikutnya adalah Jurgen Klinsmann. Mantan pelatih timnas Jerman itu kini memilih untuk menangani Tim Howard cs bersama Amerika Serikat di Piala Dunia 2014. Sempat bersua dengan Joachim Loew dan Jerman di babak penyisihan Grup H, Klinsmann sukses membawa Amerika Serikat lolos ke babak perdelapan final.

Clock wise : Ottmar Hitzfield, Joachim Loew, Jurgen Klinsmann, Volker Finke

Baca juga: Bintang Sepakbola Legendaris Francesco Totti Positif COVID-19

Sementara itu, tim asal benua Afrika, Kamerun juga mempercayai pelatih asal Jerman Volker Finke untuk menjadi arsitek Samuel Eto’o dan rekan-rekannya. Umurnya yang baru satu tahun melatih di timnas Kamerun membuat penampilan Kamerun di Piala Dunia 2014 ini mengecewakan.

Pelatih asal Jerman lainnya, Ottmar Hitzfield adalah pelatih timnas Swiss sejak gelaran Piala Eropa 2008 silam. Pelatih dengan julukan ‘Jenderal Hitzfield’ ini terkenal memiliki tangan dingin saat memberikan arahan untuk anak asuhnya dari pinggir lapangan.

Penampilan Swiss yang cukup memukau di Piala Dunia 2014, adalah salah satu bukti kerja keras dan strateginya. Sayang, Hitzfield memilih untuk mengundurkan diri setelah Swiss dikalahkan secara dramatis oleh Argentina di babak perdelapan final.

Sejauh ini, dari keempat pelatih tersebut hanya tersisa Joachim Loew yang masih akan terus bertarung setelah ia berhasil membawa Jerman lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)